Beranda Daerah Hasil PCR Kedua Warga Dramaga Bogor Negatif Omicron, Camat Sarankan Tetap Isoman...

Hasil PCR Kedua Warga Dramaga Bogor Negatif Omicron, Camat Sarankan Tetap Isoman 14 Hari

BOGOR, Publikbicara.com-HM 28 Warga Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga yang terpapar Covid 19 varian baru Omicron, setelah melakukan hasil PCR kedua dari Labkesda Provinsi Jawa beserta tujuh orang lainnya dinyatakan negatif Covid 19 Omicron, meskipun demikian Gugus Tugas Kecamatan Dramaga meminta untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Ini hasil PCR kedua, sebelumnya terpapar virus varian baru yakni Omicron dari labkesda DKI jakarta, tapi saat ini masih melakukan isolasi mandiri bersama keluarganya,” kata Ketua Satgas Dramaga Tenny Ramdhani ketika ditemui wartawan, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

Ia menjelaskan, langkah yang dilakukan selain sudah ada hasil pcr test kedua tapi dipastikan yang bersangkutan terkategori orang tanpa gejala (OTG).

“Hasilnya dibawa labkesda jabar dan negatif, dan langkah selanjutnya agar dramaga tetap aman, bersama satgas akan melakukan prokes sesuai ketentuan dan disekitar rumah mereka dilakukan semprot disinfektan,” kata Tenny.

Dia menambahkan, meskipun mereka juga dinyatakan negatif tetap satgas mengimbau agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kami juga menggalang bantuan donasi dari Dinsos berupa sembako untuk keperluan mereka selama isoma,” tambahnya.

Baca Juga :  Demam Berdarah Dengue (DBD) Gemparkan Ciamis dan Cimahi: Tragedi Kesehatan di Jawa Barat

Lebih lanjut ia menuturkan, total ada delapan orang dengan HM dan sisanya paman dan istri beserta anaknya yang masih balita.

“Sampai sekarang kami akan diskusi dan menunggu satgas covid-19 kab bogor, dan bakal rakor dititik masuk dramaga supaya tidak kerumunan,”katanya.

Sebelumnya pria yang berumur 28 tahun tersebut sedang mengikuti lamaran kerja di perusahaan swasta di Jakarta. Namun ketika masuk tahap akhir dilakukan medical check up dan hasilnya positif sehingga diberikan penanganan dengan isolasi mandiri.(Kamel /Dzikri)

Artikulli paraprakYayasan Kampoeng Veteran Lokapurna Tingkatkan Silaturahmi Dengan Olah Raga
Artikulli tjetërAirlangga Hartarto Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan Khofifah, Sinyal Pilpres 2024 ?