Beranda Daerah Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Jasinga Mulai Divaksin

Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Jasinga Mulai Divaksin

Bogor, Publikbicara.com – Puskesmas (PKM) Curug mulai menggelar vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, berlangsung di Desa Curug, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor dengan target berjumlah 2886 orang anak.

Diungkapkan, Kepala PKM Wilayah Curug, Alih Yuliadi, bahwa kegiatan vaksinasi terhadap anak tersebut menindaklanjuti adanya perintah tugas dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Dengan sasaran 2886 orang (Anak), kami membawahi 5 desa dengan Kondisi geografis wilayah kerja, maka kami dari Puskesmas Curug untuk pelaksanaannya langsung turun ke lapangan,” ungkap Alih Yuliadi saat dihubungi pada, Selasa (11/01/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan di Pintu Gerbang Tol Halim: Kronologi Kecelakaan Beruntun Akibat Ulah Truk Engkel

Alih Yuliadi mengaku, tidak ada kesulitan dalam mengumpulkan anak usia 6-11 tahun tersebut. Cukup mendatangi pihak sekolah dan berkoordinasi dengan para kepala sekolah di wilayah tersebut.

“Disini Karena usia anak 6 – 11 tahun umumnya ada di sekolah maka kami datangi ke sekolah – sekolah,” katanya.

Baca Juga :  Merajut Masa Depan Bogor Lewat Musrenbang : Visi Pembangunan Berkelanjutan 2025-2045

Dalam pelaksanaanya, lanjut Alih Yuliadi, selalu didampingi dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jasinga dan melaporkan kegiatan vaksinasi tersebut secara berkala dan disesuaikan untuk dosis setra jenis vaksinnya.

“Jenis vaksin yang diberikan coronavac Baru dosis 1, itu pun Anak didampingi oleh orang tua masing – masing dan guru. Pelaksanaan vaksinasi PKM curug didampingi pihak Polsek, Koramil dan kecamatan,” pungkasnya. (Fex)

Artikulli paraprakSempat Viral, Kadisbudpar Kabupaten Bogor Tinjau Lokasi Gudang Eks Pesawat di Kemang
Artikulli tjetërSatgas Covid 19 Kabupaten Bogor Bersama Danrem Tinjau Pelaksanaan Vaksin Anak