Beranda Kesehatan Kasus Omicron Bisa Terlacak Dari Aplikasi PeduliLindungi

Kasus Omicron Bisa Terlacak Dari Aplikasi PeduliLindungi

Jakarta, Publikbicara.com – Kasus Omicron di indonesia terus mengalami peningkatan. Kementerian Kesehatan RI kembali mengumumkan terdapat 21 kasus baru pada Rabu (29/12/2021) dan saat ini menjadi 68 total pasien Omicron.

Oleh karena itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin akan mengintensifkan pemasangan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat umum yang menjadi pusat keramaian.

“Untuk protokol kesehatan atau 3M kita pasang sistem digital PeduliLindungi agar kita bisa tahu aktivitas kehidupan yang sering jadi klaser perdagangan, transportasi, perkantoran, dan pariwisata, agar kita bisa memonitor,” jelas Menkes dalam siaran pers, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

“Seperti kita ketahui sekarang, mau mana yang disiplin PeduliLindungi, mau mana pemasukan yang banyak. Kemarin kita juga tahu kasus Omicron gara-gara dari aplikasi PeduliLindungi,” tambahnya.

Tambahan informasi, total penambahan kasus varian Omicron di Indonesia adalah imported cases atau kasus yang yang dibawa dari luar negeri.

Baca Juga :  Diisukan Akan Berpasangan Dengan Elly Rahmat Yasin : Jaro Ade Beri Pesan Menohok

“Paling banyak dari Turki dan Uni Emirat Arab,” jelas Menkes.

Selain itu, Menkes kembali mengingatkan untuk tidak bepergian ke luar negeri. Mengingat risiko paparan Corona khususnya varian omicron sedang tinggi.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakTak Tinggal Diam, Keluarga Bibi Ardiansyah Siap Laporkan Oknum Pencemaran Nama Baik
Artikulli tjetërFitur Baru Dari WhatsApp, Bisa Gabungkan 10 Grup Jadi Satu