Beranda News Fitur Baru Dari WhatsApp, Bisa Gabungkan 10 Grup Jadi Satu

Fitur Baru Dari WhatsApp, Bisa Gabungkan 10 Grup Jadi Satu

Jakarta, Publikbicara.com – Pada bulan lalu WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur baru yang dinamai Komunitas dengan fitur ini akan membuat admin lebih banyak kekuasaan atas grup.

Nah yang terbaru, WhatsApp dilaporkan tengah menguji fitur baru untuk Komunitas di mana admin dapat menggabungkan hingga 10 grup menjadi satu komunitas.

Dengan Komunitas, admin Komunitas akan memiliki kontrol lebih besar daripada admin grup dan akan dapat melakukan hal-hal seperti memutuskan siapa yang dapat mengirim pesan di grup dan siapa yang tidak.

Sementara itu, ketika anggota akan meninggalkan Komunitas, mereka juga tidak dapat melihat grup yang ditautkan.

Baca Juga :  Beredar Video Viral Pegawai Puskesmas Leuwisadeng Dapat Ancaman daribOknum Ormas : Begini Kronologisnya!

Dilansir detiKINET dari The Indian Express, Rabu (29/12/2021) menurut laporan dari WABetaInfo, fitur baru ini akan memberikan nama dan deskripsi grup kepada Komunitas.

Komunitas akan membantu organisasi yang lebih baik dalam aplikasi, dan akan menguntungkan kelompok yang lebih besar yang mungkin memerlukan sub-kelompok lebih lanjut tetapi masih memerlukan mekanisme kontrol terpusat untuk semua anggota.

Fitur tersebut belum lama ini terlihat pada WhatsApp versi beta di platform iOS. Sesuai tangkapan layar yang dibagikan Komunitas juga akan menampilkan grup “Pengumuman” di mana admin dapat mengirim pesan ke semua anggota di berbagai grup tertaut, mirip dengan cara kerja siaran tetapi untuk anggota komunitas.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Fitur baru Komunitas WhatsAppFitur baru Komunitas WhatsApp Foto: WABetaInfo
Baca juga: WhatsApp Business Punya Fitur Baru untuk Jangkau Konsumen
Fitur ini juga akan ideal untuk pengaturan kerja jarak jauh di mana tim besar sekarang dapat dibagi menjadi beberapa grup tetapi masih terhubung melalui satu komunitas, atau lebih jika diperlukan.

Fitur Komunitas diharapkan akan segera diluncurkan ke pengguna WhatsApp beta di iOS dan Android, tetapi mungkin perlu waktu sebelum benar-benar diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakKasus Omicron Bisa Terlacak Dari Aplikasi PeduliLindungi
Artikulli tjetërIKM di Nusa Tenggara Barat Berhasil Ciptakan Perahu Tenaga Listrik