Beranda Internasional Gegara Omicron, Rawat Inap Anak-Anak di New York Meningkat

Gegara Omicron, Rawat Inap Anak-Anak di New York Meningkat

New York, Publikbicara.com – Di tengah penyebaran kasus varian baru virus Corona (COVID-19), Omicron, otoritas kesehatan New York di Amerika Serikat (AS) melaporkan peningkatan angka rawat inap untuk anak-anak di rumah sakit wilayahnya. Di sisi lain, AS tengah mengalami kekurangan tes Corona untuk warganya di musim liburan.

Seperti dilansir AFP, Senin (27/12/2021), Departemen Kesehatan negara bagian New York memperingatkan adanya ‘tren peningkatan rawat inap anak-anak terkait COVID-19’.

Otoritas kota New York ‘mengidentifikasi kenaikan empat kali lipat dalam penerimaan rumah sakit terkait COVID-19 untuk anak-anak berusia 18 tahun ke bawah mulai 5 Desember hingga pekan ini’.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras Atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Disebutkan Departemen Kesehatan New York bahwa sekitar separuh dari penerimaan rumah sakit itu melibatkan pasien berusia lebih muda dari lima tahun — kelompok usia yang memang belum memenuhi syarat untuk vaksinasi Corona.

Menurut data penghitungan Johns Hopkins University, jumlah kasus Corona di AS mengalami kenaikan, dengan rata-rata nyaris 190.000 kasus baru tercatat setiap harinya selama tujuh hari terakhir.

Penyebaran varian Omicron yang disertai adanya musim liburan yang biasanya diwarnai oleh perjalanan dan acara keluarga, telah memicu kepadatan pada tempat-tempat tes Corona di AS, di mana banyak warga kesulitan melakukan tes Corona di banyak lokasi.

Baca Juga :  Operasi Senyap di Kabupaten Bogor: Ungkap Jaringan Narkoba dan Senjata Rakitan

Penasihat pandemi Corona AS, Dr Anthony Fauci, pada Minggu (26/12) waktu setempat, mengakui adanya ‘persoalan tes’ Corona dan berjanji akan menjadikan lebih banyak tes Corona tersedia untuk warga AS bulan depan.

“Salah satu persoalannya adalah bahwa itu tidak akan sepenuhnya tersedia untuk semua orang hingga kita sampai pada Januari dan masih ada sejumlah masalah sekarang dari orang-orang yang kesulitan untuk menjalani tes,” sebut Fauci kepada ABC News.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakPengadilan Agama Tolak Gugatan Perwalian Gala Sky Yang Diajukan Doddy Sudrajat
Artikulli tjetërKomoditi Beras BPNT di Ciampea Udik Diduga Berkualitas Buruk