Beranda Daerah Pemdes Sadeng Bangun 5 Rumah Tidak Layak Huni

Pemdes Sadeng Bangun 5 Rumah Tidak Layak Huni

Bogor, Publikbicara.com – Pemerintah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor merealisasikan bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ketua TPK Desa Sadeng Riki Adi Putra mengatakan, bahwa pihaknya merealisasikan sebanyak 5 rumah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar 15 juta diantaranya 13,5 juta diperuntukan membeli bahan material dan 1,5 juta untuk biaya tukang.

“Sumber anggaran bantuan sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni kabupaten bogor tahun anggaran 2021,” ungkap Kang Boy sapaan akrab Riki Adi Putra kepada wartawan pada, Rabu (08/12/2021).

Baca Juga :  Ketika Politisi Bertemu: Momen Tak Terduga antara Elly Rachmat Yasin dan Jaro Ade di Bogor Timbulkan Banyak Spekulasi
Foto : Ketua TPK Desa Sadeng Riki Adi Putra saat mendampingi tim monitoring Ekbang Kecamatan Leuwisadeng Asep Rustandi (8/12) Dok Zhofex. PB
Foto : Ketua TPK Desa Sadeng Riki Adi Putra saat mendampingi tim monitoring Ekbang Kecamatan Leuwisadeng Asep Rustandi (8/12) Dok Zhofex. PB

Kang Boy mengatakan, bahwa program tersebut menjadi nilai lebih bagi desa karena menurutnya, hal itu tentu dapat membantu warga yang tinggal di rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat dan lebih layak.

“Bagaimana sirkulasi udara, pencahayaan dalam rumah harus dipastikan maksimal kemudian lantai bawah yang tadinya tanah atau hanya sebatas pelesteran biasa, minimal bisa menjadi kramik. Jadi gitu yang disebut dengan rumah sehat,” katanya.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Kang Boy mengatakan, dirinya bersama Kepala Desa Sadeng Yanuar Lesmana mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga sehingga kini rumah yang dibangun sudah termasuk kriteria rumah layak huni dan rumah sehat.

“Harapannya kedepan program-program seperti ini bisa dilaksanakan dengan jumlah yang maksimal tidak lain karena agar rumah-rumah yang tidak layak huni yang berada di Desa Sadeng sudah tidak ada lagi dan masyarakat hidup sehat dengan rumah yang layak di huni,” harapnya. (Fex)

Artikulli paraprakGerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan
Artikulli tjetërRayakan Ultah Perak Komando 72 Santuni Puluhan Anak Yatim