Beranda Daerah Kunjungan Bupati Bogor ke Cigudeg, Keluhan Warga Bertebaran di Jalan

Kunjungan Bupati Bogor ke Cigudeg, Keluhan Warga Bertebaran di Jalan

BOGOR, Publikbicara.com – Bupati Bogor Ade Yasin beserta jajarannya melakukan kunjungan ke lokasi Hunian Tetap (Huntap) di Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg disambut antusias masyarakat dan para pelajar SD, SMP dan SMA pada, Rabu (01/12/2021).

Saat kunjungan itu, tak sedikit dari masyarakat dan pelajar yang menunggu di pinggir jalan itu membawa poster dengan berbagai tulisan, salah satunya bertuliskan “Ibu Bupati Tolong Berikan Kami Jaringan Internet,”

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor R Irwan Purnawan mengakui, bahwa memang di wilayah Bogor Barat itu didominasi wilayah-wilayah yang memang minim akses internet.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

“Jadi karena memang wilayah bogor barat ini didominasi wilayah-wilayah yang memang blank spot,” ungkap R Irawan Purnawan kepada wartawan.

R Irawan Purnawan mengatakan, hambatan blank spot itu karena terbatasnya infrastruktur menara Base Transceiver Station (BTS). Meski begitu, dirinya megaku sudah mengundang para Provider untuk membangun menara BTS tersebut.

“Kita akan membuka mendorong mereka (Para Provider-red) untuk pasang BTS disini (Bogor Barat-red),” ujarnya.

Selaim itu, dirinya juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan ke Kementrian Kominfo agar Kabupaten Bogor untuk memulai alokasi jaringan internet dari pusat melalui perusahaan Bakri yang dikelola oleh Kominfo.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

“Kita sudah layangkan surat, mudah-mudahan tahun depan kita akan memperoleh itu,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, meski kemarin siswa melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh yang membutuhkan jaringan internet tetapi sekarang sudah mulai dibuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Intinya, mudah mudahan tahun depan kita akan berupa penyediaan jaringan ke pemasangan Infrastruktur jaringan terutama itu wilayah Bogor Barat dan Bogor Timur,” pungkasnya. (Fex)

Artikulli paraprakIngin Napak Tilas, Rian D’Masiv Bagi-bagi Makanan Gratis Untuk Perayaan Ultahnya
Artikulli tjetërBupati Bogor Minta Pembangunan Huntap Dikebut