Beranda News Polres Karawang Menargetkan Untuk Dapat Meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Polres Karawang Menargetkan Untuk Dapat Meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Publikbicara.com – Untuk terus memaksimalkan pelayanan, Polres Karawang terus melakukan pembenahan dan inovasi. Kali ini, Polres Karawang menargetkan untuk dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dengan demikian, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono telah memaparkan desk evaluasi zona integritas menuju WBK kepada tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui video conference (vicon) di ruang Vicon Polres Karawang. Kapolres didampingi Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu dan jajaran lainnya, pada Jumat (26/11/2021) lalu.

Tim desk evaluasi zona integritas Polres Karawang ini nantinya dievaluasi oleh tim Kemenpan RB untuk mendapatkan predikat WBK yang dimulai dengan paparan Kapolres Karawang, yang membawakan materi paparan secara visual atau video profil dan kegiatan inovasi dari Polres Karawang.

Baca Juga :  Ketika Politisi Bertemu: Momen Tak Terduga antara Elly Rachmat Yasin dan Jaro Ade di Bogor Timbulkan Banyak Spekulasi

Tim penilai dari Kemenpan RB yang melaksanakan evaluasi untuk Polres Karawang adalah Nadjamuddin Mointang dan M. Haris Amanto, dalam kesempatan tersebut Aldi memaparkan inovasi terbaru program Kapolres yaitu Surat Cinta Kapolres Karawang dan Lapor Pak Kapolres.

Saat diskusi dan proses tanya jawab berlangsung, Kapolres menjawab pertanyaan yang diajukan pihak kementerian, Kapolres menambahkan keterangan kegiatan inovasi yang dimiliki Polres Karawang.

Tim kementerian merespon baik paparan yang disampaikan oleh Aldi dan Tim, terutama terkait inovasi Kapolres Karawang yang sangat baik demi memudahkan akses kemasyarakat dalam hal pelaporan melalui Lapor Pak Kapolres.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Aldi berharap dengan semua keunggulan yang ada, nantinya Polres Karawang dapat ditetapkan sebagai Polres dengan predikat WBK.

“Mudah mudahan apa yang sudah kita laksanakan menjadi ihtiar yang dapat terwujud, semoga Polres Karawang meraih predikat WBK dan menjadi hadiah bagi kita semua. Karena semua kebaikan yang kita lakukan tidak harus diterima saat ini bisa jadi nanti, untuk penerus kita nanti,” ujar Aldi kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakKendaraan Listrik Akan Lebih Bergairah Pada Tahun 2022
Artikulli tjetërJangankan Ronaldo, Sekelas Ibrahimovic Saja Ralf Rangnick Berani ‘Hina’