Beranda News Karakter Seseorang Bisa Lihat Dari Foto Profilnya

Karakter Seseorang Bisa Lihat Dari Foto Profilnya

Publikbicara.com – Banyak orang sangat memperhatikan profile picture atau foto profil mereka di media sosial. Misalnya, seseorang akan memperhatikan beberapa elemen, seperti background menarik, sudut yang bagus, hingga penampilan yang sempurna.

Namun, tahukah kamu bahwa foto profil dapat menunjukkan kepribadian kita? Hal ini juga didukung penelitian.

Sebuah studi pada 2016 terhadap 66.000 pengguna Twitter menemukan perbedaan signifikan dalam pemilihan foto profil antar ciri-ciri kepribadian.

Menurut Stylist UK, pengguna yang ramah dan teliti menampilkan lebih banyak emosi positif dalam foto profil mereka. Sementara pengguna yang sangat terbuka lebih menyukai foto yang lebih estetik.

Seorang life coach atau pelatih kehidupan yang populer di TikTok, Francesca Tighinean, juga menjelaskan kaitannya foto profil dengan kepribadian pengguna melalui sebuah video. Lulusan University of London ini menguraikan empat cara foto profil menunjukkan kepribadian penggunanya.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Mulai dari ekstrovert, yang menurut Tighinean cenderung memilih gambar yang sangat berwarna, yang mana mereka dikelilingi banyak orang.

Orang-orang yang memiliki foto profil terlihat seksi bisa menandakan bahwa sebenarnya orang tersebut memiliki rasa rendah diri.

“Mereka perlu lebih ekspresif atau menunjukkan lebih banyak (dari diri mereka) untuk mengimbangi perasaan karena mereka merasa tidak cukup baik (dalam penampilan),” jelas Tighinean.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Sementara itu, orang yang kerap mengganti foto profilnya bisa menandakan orang tersebut tidak memiliki identitas yang kuat dan sangat insecure. Tighinean juga mengatakan pengguna yang memasang foto profil bersama pasangannya menandakan orang tersebut melihat pasangannya sebagai bagian dari identitas mereka.

“Juga, orang dengan anxious attachment cenderung mengunggah lebih banyak foto pasangan daripada orang dengan avoidant attachment,” sambungnya.

Unggahan ini pun viral, dengan ditonton lebih dari 369.000 kali dan disukai 40.000 pengguna. Tetapi, unggahan ini cukup kontroversial. Sebab beberapa dari warganet mengiyakan teori Tighinean, sementara yang lainnya merasa tidak demikian.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakHarlah Ke-54, KOPRI PK PMII IUQI Bogor Gelar Khotmil Qur’an
Artikulli tjetërKarakter Seseorang Bisa di Lihat Dari Foto Profilnya