Beranda Kesehatan Ada 7 Manfaat Sirsak untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mengurangi Stres

Ada 7 Manfaat Sirsak untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mengurangi Stres

Publikbicara.com – Buah merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Berbagai suplemen yang dikandungnya dapat memberikan berbagai manfaat bagi ibu dan janin.

Salah satu buah yang bisa dikonsumsi saat hamil adalah sirsak. Ada berbagai macam manfaat sirsak untuk ibu hamil yang luar biasa. Disadur dari sehatq dan hellosehat, berikut 7 manfaat buah sirsak untuk ibu hamil.

  1. Mencegah Sembelit

Peningkatan kimia progesteron pada kelompok ibu hamil dapat membuat otot-otot tubuh menjadi rileks, termasuk saluran pencernaan. Kondisi ini memicu organ pencernaan untuk bergerak lebih santai sehingga menyebabkan penyumbatan.

Kabar menggembirakan, ada banyak buah yang dapat mencegah penyumbatan pada ibu hamil, termasuk sirsak. Kelebihan sirsak untuk ibu hamil berasal dari kandungan seratnya. Serat dipercaya untuk membantu melancarkan keluarnya kotoran padat (BAB) sehingga masalah yang berhubungan dengan perut seperti penyumbatan dapat diatasi.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat sirsak untuk ibu hamil berikut ini adalah untuk membangun kerangka tahan tubuh. Buah sirsak mengandung vitamin C yang dapat bertindak sebagai agen pencegahan kanker untuk mengikuti kerangka kebal.

Sistem keamanan yang kuat dapat melindungi kelompok wanita hamil dari penyakit, memerangi revolusioner bebas, dan mencegah kerusakan oksidatif. Satu buah sirsak mengandung sekitar 215% kebutuhan vitamin C harian kamu.

  1. Membantu Mengurangi Kram
Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Keluhan lain yang biasanya dirasakan ibu hamil adalah kelelahan dan kejang pada bagian tubuh tertentu. Tak cukup istirahat, usahakan fokus pada asupan jenis makanan yang mengandung potasium.

Kalium adalah sejenis mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan dan membantu otot berkontraksi dengan baik. Ternyata, buah sirsak memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi kram saat hamil.

  1. Menjaga Keseimbangan Gula Darah

Jika menderita diabetes gestasional selama kehamilan, ini membuat kamu menginginkan jenis makanan yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Buah sirsak pada ibu hamil bermanfaat untuk mengarahkan dan menurunkan kadar glukosa. Ada kemungkinan, bisa menurunkan kadar gula hingga 75%.

  1. Mengurangi Stres

Kehamilan dapat menyebabkan episode emosional yang berbeda seperti sensasi kebahagiaan, kegelisahan, dan stres. Tidak ada alasan kuat untuk stres karena ini adalah gerutuan khas wanita hamil.

Sebaiknya, jauhi ketegangan dan stres yang tidak perlu karena itu berdampak buruk pada kesehatan kamu. Salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan istirahat dan makan sumber makanan yang baik.

  1. Bernutrisi Tinggi
Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Khasiat sirsak untuk ibu hamil berasal dari kandungan gizinya. Buah yang disukai pedas dan manis ini mengandung berbagai macam suplemen yang bermanfaat untuk kehamilan. Tak hanya itu, bahan sirsak juga mengandung asam folat, zat besi, serta vitamin B2 dan B3.

  1. Mengatasi Rasa Mual

Mual atau infeksi pagi hari adalah kondisi yang khas pada wanita hamil di trimester utama. Penyebabnya adalah sifat hormonal yang canggung, bau yang harum, hingga tidak adanya suplemen. Jika potensial, ibu-ibu bisa mengonsumsi sirsak untuk mengatasi mual. Kandungan serat dalam buah sirsak bermanfaat untuk mengurangi perkembangan asam lambung pada ibu hamil.

Kemudian, ada juga kandungan seperti natrium dan kalium. Kedua kandungan ini berguna untuk menjaga pemasukan cairan yang hilang karena mual dan naik turun dapat menyebabkan kekeringan.

Meskipun manfaat sirsak untuk ibu hamil di atas menjanjikan, kamu juga bisa berkonsultasi pada dokter sebelum mencoba berbagai makanan baru. Hal ini dilakukan agar kesehatan ibu hamil dan janin senantiasa terjaga. Selamat mencoba!

 

Sumber : Yoursay.id

Artikulli paraprakPacar Diganggu, Ajak Teman Serang Sekolah SMP di Tenjolaya
Artikulli tjetërDody Sudrajat, Ayah Vanessa Angel Merasa Miris Gala Sky Dapat Donasi Rumah