Beranda Daerah Kades Leuwiliang Sosialisasikan Pencegahan DBD

Kades Leuwiliang Sosialisasikan Pencegahan DBD

Bogor, Publikbicara.com – Dalam mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) denga melakukan sosialisasi di Kampung Tegal Gunung Sodong RT 02 RW 11, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang bersama dengan pihak Puskesmas Leuwiliang.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Leuwiliang Iman Nurhaiman mengatakan, pihaknya saat ini gencar melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang penerapan PHBS di wilayahnya.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

“Salah satunya yang kita lakukan sosialisasi terkait PHBS dan pencegahan DBD bersama bidan dari Puskesmas Leuwiliang di Kampung Tegal Gunung Sodong,” ungkap Iman Nurhaiman kepada wartawan pada, Jumat (26/11/2021).

Iman Nurhaiman mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi Kasus Demam Berdarah Dengue(DBD di wilayah Desa Leuwiliang.

“Tadi hanya sosialisasi saja agar masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan,” katanya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Dan nanti dalam waktu dekat ini Kepala Desa akan mengintruksikan warga untuk melakukan kerja bakti di setiap lingkungan di 45 RT dan 13 RW.

“Meskipun saat ini tidak ada kasus DBD, namun kami selaku kepala desa melakukan pencegahan dini agar tidak ada warga yang terjangkit DBD.”pungkasnya. (Kamel/Fahri)

Artikulli paraprakTerkait Dugaan Pungli Bansos BPNT, Kades di Ciomas Diamankan Polisi
Artikulli tjetërKadinsos Kabupaten Bogor Tanggapi Soal Dugaan Pungli BPNT di Ciomas