25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Kades Leuwiliang Sosialisasikan Pencegahan DBD

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Dalam mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) denga melakukan sosialisasi di Kampung Tegal Gunung Sodong RT 02 RW 11, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang bersama dengan pihak Puskesmas Leuwiliang.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Leuwiliang Iman Nurhaiman mengatakan, pihaknya saat ini gencar melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang penerapan PHBS di wilayahnya.

Baca Juga :  Terlalu Gemuk Eselon Tiga dan Empat Bakal Dihapus di Setiap Daerah

“Salah satunya yang kita lakukan sosialisasi terkait PHBS dan pencegahan DBD bersama bidan dari Puskesmas Leuwiliang di Kampung Tegal Gunung Sodong,” ungkap Iman Nurhaiman kepada wartawan pada, Jumat (26/11/2021).

- Advertisement -

Iman Nurhaiman mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi Kasus Demam Berdarah Dengue(DBD di wilayah Desa Leuwiliang.

“Tadi hanya sosialisasi saja agar masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan,” katanya.

Baca Juga :  Pengadilan Resmi Menetapkan Ahli Waris Almarhum Bibi Andriansyah Jatuh Kepada Putra Dan Keluarganya

Dan nanti dalam waktu dekat ini Kepala Desa akan mengintruksikan warga untuk melakukan kerja bakti di setiap lingkungan di 45 RT dan 13 RW.

- Advertisement -

“Meskipun saat ini tidak ada kasus DBD, namun kami selaku kepala desa melakukan pencegahan dini agar tidak ada warga yang terjangkit DBD.”pungkasnya. (Kamel/Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com