25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Tunggu Tiga Tahun, Makam Jaksa Pertama Pindah ke Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor,Publikbicara.com – Tunggu selama tiga tahun makam Jaksa Agung Pertama, Gatot Taroenamihardja dipindah dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan ke Pusara Adhyaksa, Cibinong, yang digelar, pada Kamis (25/11).

Salah satu kerabat keluarga, Pradana Ganda Subrata menjelaskan, pihaknya sangat terima kasih atas pemindahan makam dan suatu kehormatan. Karena, makam di Menteng sudah padat.

“Memang beliau pelopor pertama dan jujur berdedikasi keras, dan tak takut memberantas korupsi. Bahkan, etos kerjanya yang saya ingat yakni sederhana sekali,” ucapnya ketika ditemui usai pemindahan pemakaman, Kamis (25/11).

Baca Juga :  Jalan Raya Parung Rawan Kecelakan
- Advertisement -

Ia mengaku, di kediamannya tak ada barang berharga dan ketika menerima tamu hanya beralasan tikar saja.

“Rencana pemindahan ini sudah berlangsung selama 3 tahun lalu, awalnya mereka berkunjung ke makam pulo, kemudian dari kejaksaan agung mengecek buku tamu dan ada alamat keluarganya, dari situ mereka datang untuk menawarkan pemindahan makam,” cetusnya

Senada dikatakan, Wakil Kejaksaan Agung, Setia Unrung Arimuladi mengatakan, hari ini menyaksikan pemindahan pemakaman Jaksa Agung pertama, Pak Gatot ke Pusara Adhyaksa, satu-satunya lokasi yang dimiliki.

Baca Juga :  Balita Menderita Hidrosepalus, Kades Situ Ilir Baru Tahu
- Advertisement -

“Rencana pemindahan makam Jaksa Agung pertama, Gatot Taroenamihardja sudah dilakukan saat dirinya menjabat sebagai Ketua Persatuan Jaksa Indonesia pada tahun 2019,” kata pria yang disapa Untung kepada wartawan

Selain pemindahan makam, penghormatan terhadap Jaksa Agung pertama Gatot Taroenamihardja juga akan dilakukan dengan rencana Kejaksaan Agung yang akan mengajukan nama Gatot sebagai nama di jalan nasional.

“Ini akan kami ajukan kepada pemerintah. Akan kami usulkan,” ungkapnya
(Dzikri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com