25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Pemuda Muslim Indonesia Gelar Donor Darah di Nanggung Bogor Berhadiah KLX dan Vario 150

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR, Publikbicara.com – Dalam rangka milad Pemuda Muslim Indonesia yang ke – 93, Pemuda Muslim Indonesia menyelenggaran kegiatan bakti sosial Donor Darah dan Tebar Benih Ikan di aliran sungai Cikaniki Jl. Raya Ace Tabrani, Kampung Lukut, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung (25/11/21). Yang lebih menarik, kegiatan itu menyediakan hadiah doorprize  berupa satu unit sepedah motor KLX dan Vario 150.

Ketua Panita Abdul Azis mengatakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan pihak PMI menargetkan sebanyak 150 pendonor dari berbagai daerah.

- Advertisement -

 

Baca Juga :  Aktivis Desak Bupati Bogor Tegur Camat Leuwisadeng dan Kadis yang Tidak Hargai Profesi Jurnalis

“ Target kita yaitu seratus lima puluh orang, karena kami sudah mengkonfirmasi kepada pihak PMI untuk membawa seratus lima puluh kantong.” Ujar Abdul Aziz sebagai ketua panitia penyelenggara acara.

 

- Advertisement -

Bahkan kata Abdul Azis acara ini juga pernah digelar pada tahun sebelumnya hingga kekurangan stok kantong darah.

 

“Untuk tahun kemarin kami juga sudah melaksanakan kegiatan donor darah ini, tetapi kami kekurangan stok karena hanya menyediakan 60 kantong darah, sedangkan pesertanya lebih dari 60. Sebab itu kali ini kami lebih memperbanyak kuota dari sebelumnya.”  Katanya.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Cegat Massa Reuni 212 di Stasiun Bojonggede 
- Advertisement -

 

Azis mengatakan manfaat donor darah sangat banyak sekali, yang pertama dapat membantu orang lain yang  membutuhkan darah tersebut.

 

Tidak hanya itu selain membantu orang lain, donor darah  juga menyehatkan pendonor darah itu sendiri, karena dengan mendonorkan darah akan terdapat darah- darah yang baru dan lebih segar pada tubuh pendonor.

“ Dan  harapananya semua masyarakat harus antusias dalam kegiatan donor darah ini, Karena banyak sekali manfaatnya, baik untuk pribadi maupun untuk umat.”pungkasnya

 

(Riski)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com