Beranda Kesehatan Pemuda Muslim Indonesia Gelar Donor Darah di Nanggung Bogor Berhadiah KLX dan...

Pemuda Muslim Indonesia Gelar Donor Darah di Nanggung Bogor Berhadiah KLX dan Vario 150

BOGOR, Publikbicara.com – Dalam rangka milad Pemuda Muslim Indonesia yang ke – 93, Pemuda Muslim Indonesia menyelenggaran kegiatan bakti sosial Donor Darah dan Tebar Benih Ikan di aliran sungai Cikaniki Jl. Raya Ace Tabrani, Kampung Lukut, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung (25/11/21). Yang lebih menarik, kegiatan itu menyediakan hadiah doorprize  berupa satu unit sepedah motor KLX dan Vario 150.

Ketua Panita Abdul Azis mengatakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan pihak PMI menargetkan sebanyak 150 pendonor dari berbagai daerah.

 

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

“ Target kita yaitu seratus lima puluh orang, karena kami sudah mengkonfirmasi kepada pihak PMI untuk membawa seratus lima puluh kantong.” Ujar Abdul Aziz sebagai ketua panitia penyelenggara acara.

 

Bahkan kata Abdul Azis acara ini juga pernah digelar pada tahun sebelumnya hingga kekurangan stok kantong darah.

 

“Untuk tahun kemarin kami juga sudah melaksanakan kegiatan donor darah ini, tetapi kami kekurangan stok karena hanya menyediakan 60 kantong darah, sedangkan pesertanya lebih dari 60. Sebab itu kali ini kami lebih memperbanyak kuota dari sebelumnya.”  Katanya.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

 

Azis mengatakan manfaat donor darah sangat banyak sekali, yang pertama dapat membantu orang lain yang  membutuhkan darah tersebut.

 

Tidak hanya itu selain membantu orang lain, donor darah  juga menyehatkan pendonor darah itu sendiri, karena dengan mendonorkan darah akan terdapat darah- darah yang baru dan lebih segar pada tubuh pendonor.

“ Dan  harapananya semua masyarakat harus antusias dalam kegiatan donor darah ini, Karena banyak sekali manfaatnya, baik untuk pribadi maupun untuk umat.”pungkasnya

 

(Riski)

Artikulli paraprakBertemunya Pram/Yere Dengan Hoki/Kobayashi di Babak 16 Besar Indonesia Open
Artikulli tjetërGus Udin Lakukan Pertemuan dengan 13 Kades di Ciampea Ada Apa ?