Beranda News Presiden Joko Widodo Menjadi Sorotan Saat Menjajal Kesiapan Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo Menjadi Sorotan Saat Menjajal Kesiapan Sirkuit Mandalika

Publikbicara.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi sorotan saat menjajal kesiapan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kepala Negara asal Solo ini terlihat menggeber motor custom dari basis Kawasaki W175 yang dibangun bengkel custom Katros Garage.

Motor berkapasitas mesin 175 cc ini hadir dengan tampilan half fairing khas café racer desain membulat.

Selain itu, penambahan hornet di area belakang, dan penambahan cover untuk bagian bawah mesin semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Perubahan bentuk tadi dipadukan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Atenx atau Atenx Katros Garage, sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia,” ujar Atenx, dalam keterangannya.

Motor custom ini mengandalkan basis motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber. Dengan dasar ini, Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.
Dalam pengerjaan proses custom ini, tim Katros membutuhkan kurang lebih tiga bulan.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Walau secara tampilan motor tadi sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan “ramuan” sebelumnya.

Di bagian emblem tangki, model sudah
diganti baru bertuliskan “JOKOWI” dengan latar belakang motif bendera finish. Desain cat di bagian bodi belakang juga dibuat menyerupai nomor start motor balap dengan grafis RI1.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakBMKG : Waspada Potensi Banjir ROB di Pantura Jawa
Artikulli tjetërOtak- otak Bakarnya Ngeprank Pembeli Yang Ada di Sekitar Pantai