Beranda Daerah Hati-Hati Modus Penipuan Melalui WA Pakai Foto Kades

Hati-Hati Modus Penipuan Melalui WA Pakai Foto Kades

DRAMAGA – Kepala Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Sapturi Wijaya meminta kepada warga untuk tetap berhati-hati dengan modus meminta pulsa dan transfer uang lewat pesan Whatsapp (WA) .

Aksi pelaku meminta pulsa dan uang ke warga Cikarawang dengan cara menggunakan gambar Data Profil (DP) WA Kades Sapturi Wijaya. Tidak sedikit juga warga kena tipu, dan mengirim pulsa ke nomor pelaku penipuan.

Kepala Desa Cikarawang, Sapturi Wijaya mengaku dirinya mendapatkan laporan adanya modus penipuan dengan mengunakan DP WA dirinya dari warga.

Melihat adanya kejanggalan tersebut, akhirnya warga yang mendapatkan WA dari penipuan tersebut menanyakan ke Sekdes.

Baca Juga :  Lambatnya Gerindra, Pembentukan AKD DPRD Kabupaten Bogor Terhambat

Modus penipuan tersebut bermacam-macam. Ada yang meminta pulsa sebesar Rp 200 ribu, ada juga yang meminta untuk segera di transfer dari mulai Rp 1- 2 juta.

“Kalau yang meminta di transfer uang tidak ada warga yang kena tipu. Ada empat warga yang kena tipu lewat pesan WA mengunakan DP saya yakni minta pulsa, ” ujarnya.

Adanya aksi tersebut pihak meminta kepada warga yang mendapat SMS atau WA yang menggunakan DP dirinya agar berhati-hati dan tidak mudah percaya.

“Kita sudah laporan ke Babinkamtibmas Desa Di karawang akan adanya penipuan mengunakan DP dirinya. Termasuk memberitahu kepada grup Rt dan Rw agar tidak mudah percaya akan modus penipuan tersebut, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Kontroversi Naturaliasi Pemain: Peter Gontha Klaim Paspor Indonesia Bisa Dibuang Usai Bela Timnas

Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana meminta warga waspada akan adanya penipuan lewat WA dengan menggunakan DP Kepala Desa.

Sehingga warga tidak mudah percaya jika ada WA yang meminta pulsa dan uang, untuk memastikan kebenaran tersebut sebaik mengecek dahulu kebenarannya dan jangan mudah percaya.

“Kejadian tersebut bukan kali ini saja, Kepala Desa Purwasari pernah mengalami hal sama. Ketika di cek, orangnya ada di Surabaya, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPergeseran Tanah di Sukajaya, Aan Minta Dinas Terkait Segera Action
Artikulli tjetërLongsor Timpa Dua Rumah Warga Cigudeg, Nenek Paruh Baya Lolos dari Maut