Beranda Daerah Peringati Maulid Nabi, BPC KKSS Cigombong Pererat Silaturahmi

Peringati Maulid Nabi, BPC KKSS Cigombong Pererat Silaturahmi

CIGOMBONG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga yang berada di perantauan, Pengurus BPC Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan “Tudang Sipulung” sekaligus memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Kegiatan itu berlangsung di rumah adat Bugis di Kampung Batu Karut, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong pada, Minggu (24/10/2021). Selama kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diungkapkan Ketua Tiga BPD KKSS Ernawati Quraish menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan yang di selenggarakan oleh pengurus BPC KKSS Kecamatan Cigombong yang diketuai oleh Muhammad Aris Alwi Rilangi dan sekertarisnya Sarifa Tenridjadjah itu guna meningkatkan tali persaudaraan untuk warga Bugis, Makasar, Sulawesi Selatan yang berada di perantauan.

Baca Juga :  Kurikulum Merdeka Resmi Diterapkan Secara Nasional, Lebih dari 300 Ribu Sekolah Terlibat

“Jadi kedatangan kami itu untuk menghadiri acara Tudang Sipulung atau acara silaturahmi untuk warga Bugis Makasar, Sulawesi Selatan yang ada di perantauan,” ungkap Ernawati Qurasih yang juga menjabat sebagai Kepala Ketua Bidang Etik Profesi DPC PERADI SAI Jakarta Timur tersebut.

Baca Juga :  Aksi Perampokan Sadis di Bogor: Ayah Tewas, Tiga Anggota Keluarga Terluka Parah
Rumah Adat Bugis di Kampung Batu Karut, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong. Minggu (24/10/2021).
Rumah Adat Bugis di Kampung Batu Karut, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong. Minggu (24/10/2021).

Ernawati Quraish juga menyampaikan, bahwa selain kegiatan Tudang Sipulung, rangkaian kegiatan itu di isi dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

“Intinya harapan nya untuk warga Bugis Makasar di perantauan ini selalu akur, dan untuk lebih mempererat tali persaudaraan sesama perantau,” harapnya. (Fahri)

Artikulli paraprakMelewati Orang Salat Di Pinggir Jalan, Pria Ini Turun Dari Motor
Artikulli tjetërAir Laut Ancol dan Angke Ternyata Mengandung Paracetamol