Beranda Daerah Pemilihan Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan Sempat Diwarnai Kericuhan

Pemilihan Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan Sempat Diwarnai Kericuhan

PAMIJAHAN – Pelaksanaan pemilihan calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pamijahan sempat terjadi kericuhan.

Hal itu diduga ada selisih faham antara panitia dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Pamijahan pada, Minggu (24/10/2021).

Menurut Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Imam Sunandar menyampaikan, pada proses Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Pamijahan itu ada dua orang yang mendaftar dan ditetapkan sebagai calon, kemudian satu orang terpilih sebagai Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan periode 2021-2023 yaitu Heri Gunawan.

“OKP yang terverifikasi itu ada 72 OKP, pada proses musyawarah tadi memang ada dinamika dalam proses musyawarah, itu hal biasa. Berbeda pandangan, berbeda argumentasi yang membuat ada sedikit ricuh tetapi berlangsung nya hanya 3 sampai 5 menit setelah itu di selesaikan,” ungkap Imam Sunandar kepada wartawan usai pelaksanaan Muscam tersebut.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Perdebatan itu kata Imam Sunandar, terjadi menjelang magrib. Ada beberapa OKP yang mengusulkan untuk ditunda dan ada beberapa OKP juga yang mengusulkan untuk dilanjutkan.

“Perdebatan itu sangat alot dan akhirnya sampai terjadi sedikit agak kisruh lah tetapi sudah selesai. Untuk adu pukul tidak ada cuma saling dorong-dorong saja,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan pemilihan sempat ditunda dalam waktu 2 x 15 menit agar kondusifitas bisa kembali normal kemudian dilanjutkan kembali.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

“Kami juga memang untuk mengantisipasi kejadian- kejadian hal yang tidak diinginkan kita juga berkomunikasi dengan pemerintah setempat dari Kepolisian dan Koramil untuk mencoba bagaimana Muscam di Kecamatan-Kecamatan ini supaya berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Pamijahan terpilih, Heri Gunawan menyampaikan harapannya, kedapan dalam membangun Pamijahan dirinya meminta semua ikut andil dengan memperkuat solidaritas pemuda dengan pemerintah.

“Saya akan mengakomodir semua OKP dan pemuda, untuk kompisisi pengurus 80 persen dari OKP dan 20 persen dari perwakilan desa yang perorangan, mereka lah yang akan menjadi telinga KNPI di bawah, penampung aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (Fhr/Kml)

Artikulli paraprakTNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu
Artikulli tjetërCerai Dari Alvin Faiz, Ratusan Pria Ajak Larissa Chou Ta’aruf