Beranda News Pasukan Garuda Melesat Naik 10 Tingkat Ke Peringkat ke-165 di FIFA

Pasukan Garuda Melesat Naik 10 Tingkat Ke Peringkat ke-165 di FIFA

JAKARTA – Timnas Indonesia akhirnya memperbaiki posisinya di rangking FIFA. Terbaru, Pasukan Garuda melesat naik 10 tingkat ke peringkat ke-165.

FIFA baru saja merilis daftar terbaru pemeringkatan negara-negara anggotanya, Kamis (21/10/2021). Rangking terbaru ini menjadi kabar bahagia buat Indonesia yang akhirnya memperbaiki posisinya.

Sebelumnya, Indonesia sempat tertahan di peringkat ke-173 sejak November 2019. Penyebab terperosoknya Timnas Indonesia adalah keterpurukan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menerima lima kekalahan beruntun.

Keadaan itu diperparah dengan tak ada uji coba yang dijalani selama masa pandemi COVID-19. Adapun PSSI beralasan bahwa mereka kesulitan mengatur jadwal buat Garuda karena situasi COVID-19.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Sudah begitu, kegiatan timnas juga sempat vakum. Timnas Indonesia baru berkegiatan lagi menjelang Kualifikasi Piala Dunia.

Saat tampil pada ajang resmi, Indonesia kembali keok dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia. Timnas Indonesia pun turun peringkat ke urutan 175 dalam rilis FIFA per bulan September lalu.

Terbaru, Evan Dimas Cs berhasil memperbaiki kiprahnya lewat playoff Piala Asia 2023. Taiwan mereka tumbangkan dua kali dengan skor 2-1 dan 3-0 alias menang agregat 5-1.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Dua kemenangan itu sukses mengatrol posisi Timnas ke tempat yang lebih baik. Tambahan 28.56 poin mendongkrak tim asuhan Shin Tae-yong naik 10 peringkat.

Sementara itu, Vietnam masih menjadi anggota AFF dengan rangking FIFA terbaik. Mereka menempati peringkat ke-98 yang diikuti oleh Thailand (117), Filipina (127), Myanmar (145), Malaysia (155), dan Indonesia (165).

Sumber : Detik

Artikulli paraprakPenjualan Telur Tak Layak Konsumsi di Pasar Leuwiliang Disidak
Artikulli tjetërGara-gara Joget TikTok Di Atas Meja Kades, Kepala Dusun Disanksi Bersihkan Toilet 3 Bulan