Beranda Kesehatan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

KABUPATEN BOGOR – Apakah kalian hobi merawat tubuh atau wajah dengan minyak zaitun? Nah, ternyata minyak zaitun ini memiliki komposisi kimia nan unik yang kaya akan antioksidan dan asam lemak. Lalu apa saja ya, manfaat minyak zaitun untuk rambut selain membuat kulit kita lebih sehat terawat?

Berwarna kuning muda atau hijau, minyak ini dikenal dapat memperkuat folikel rambut, memiliki efek menenangkan pada kulit kepala dan bahkan merangsang pertumbuhan rambut.

Dilansir dari laman Healthshots, Selasa (19/10/2021), mari kita lihat bagaimana manfaat minyak zaitun bagi kesehatan rambut Anda:

1.Memelihara dan mengkondisikan rambut Anda

Minyak zaitun bertindak sebagai pelembab yang hebat dan mencegah kekeringan. Minyak esensial alami ini mengandung semua nutrisi yang diperlukan yang diperlukan untuk memberi rambut Anda nutrisi dan kondisioner yang tepat.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

2.Menyejukkan kulit kepala

Minyak zaitun memiliki efek yang sangat menenangkan pada kulit kepala Anda, berkat sifat antibakteri dan antijamurnya. Efek pelembabnya membantu mengurangi rasa gatal, mengatasi kekeringan, melawan ketombe dan mengatasi folikel yang tersumbat.

Folikel dan ketombe yang tersumbat ini adalah salah satu utama penyebab kerontokan rambut. Oleh karena itu, dua kondisi tersebut harus ditangani jika seseorang ingin menghindari kerontokan rambut.

3.Mengurangi produksi DHT

Dihidrotestosteron, suatu hormon, adalah salah satu alasan utama dibalik kerontokan rambut. Hormon ini menyerang folikel rambut dan melemahkan rambut. Minyak zaitun menghambat produksi hormon ini yang membantu mengurangi rambut rontok, serta meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

4.Mencegah kerusakan

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang mendorong pertumbuhan rambut. Antioksidan mencegah kerontokan rambut dan menyelamatkannya dari kerusakan. Terutama kerusakan rambut yang disebabkan oleh radikal bebas dan faktor lingkungan.

5.Mengurangi kerusakan rambut

Manfaat minyak zaitun berikutnya adalah membuat rambut Anda tebal dan bervolume dengan menjaga dari kerusakannya. Efek penguatan dan pengkondisiannya pada rambut serta kulit kepala membantu memperbaiki tekstur dan coraknya. Minyak zaitun ini kaya akan asam lemak omega 6 yang mencegah kerusakan dan kekeringan.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun yang sangat bagus untuk perkembangan dan kesehatan rambut. Jadi, Anda punya cukup alasan untuk memasukkan minyak alami ajaib ini ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda!

Sumber :Suara.com

Artikulli paraprakTabrak Truk Mogok, Pemotor Tewas di Jalan Raya Cibokor
Artikulli tjetërWujudkan Impian Istri, Raffi Ahmad Ubah Rumah Jadi Mall