Beranda Daerah Terpilih Secara Aklamasi KH. Azis Sarnata Kembali Nakhodai PD Mathla’ul Anwar Kabupaten...

Terpilih Secara Aklamasi KH. Azis Sarnata Kembali Nakhodai PD Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor

CIGUDEG – Secara Aklamasi, KH Azis Sarnata kembali nakhodai PD Matla’ul Anwar periode 2021-2026 dalam MUSDA XVII Matla’ul Anwar Kabupaten Bogor dilaksanakan di lingkungan sekolah Matla’ul Anwar 08, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, pada, Minggu (17/10/2021).

Dengan mengusung tema “Restorasi Gerakan Matla’ul Anwar Dalam Membangun Daerah” kegiatan itu dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Lumanudin Arasyid, Kepala Desa Banyuwangi, Camat Cigudeg serta Pengurus dan kader Matla’ul Anwar.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, dengan terpilihnya kembali KH. Azis Sarnata menjadi ketua PD Matla’ul Anwar Kabupaten Bogor diharapkan agar melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang.

“Ya ini musda ke-17 saya kira disetiap organisasi ada acara rutin restrukturisasi organisasi setiap lima tahun sekali ada beberapa program yang direncanakan oleh Matla’ul Anwar, saya kira ini hajat setiap organisasi,” ungkap Ade Yasin kepada wartawan

Baca Juga :  Usai Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Surya Paloh Terima Keputusan KPU : Ini Kata Ketum NasDem

Ia menjelaskan, dengan terpilihnya secara aklamasi agar tidak terjadi perpecahan dalam suatu organisasi, sehingga hal ini menjadi langkah positif dalam suatu organisasi.

“Semua saling bahu-membahu insyaallah bisa saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PD Matla’ul Anwar terpilih KH. Ajis Sarnata mengucapkan, meski di masa kepemimpinan nya lima tahun ke belakang masih banyak kekurangan. Namun, dirinya mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang sampai saat ini masih mempercayakan dirinya untuk memimpin PD Matla’ul Anwar Kabupaten Bogor lima tahun yang akan datang.

“Mudah-mudahan di periode yang akan datang kami bisa melaksanakan apa yang diamanahkan oleh konstituen Matla’ul Anwar yang sekarang yang belum tercapai khusunya adalah lembaga-lembaga Madrasah, Majelis Taklim yang sampai saat ini madrasah masih banyak yang kurang layak,” ungkap KH. Azis Sarnata.

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

Selain itu, kedepan pihaknya berencana membuat lembaga-lembaga usaha baik itu Koperasi maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Prioritas kedepan, dirinya menyampaikan, pihaknya tetap focus dalam pendidikan dakwah khususnya Lembaga Pendidikan Madrasah harus lebih layak dan diminati masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

“Di Kabupaten Bogor lebih dari seratus (Sekolah Madrasah yang tidak layak-red) dari 145 Madrasah yang baru terselesaikan itu baru 15 (Sekolah Madrasah-red) artinya, masih ada 130 madrasah dibawah naungan Matla’ul Anwar yang kurang layak,” cetusnya. (Fahri)

Artikulli paraprakKompak Warga Rancasari Seremped Peringati Maulid Nabi Muhamamd SAW
Artikulli tjetërBerhasil Dapatkan Piala Thomas Kalahkan china, Ini Daftar Piala Thomas yang Pernah Diraih Indonesia