Beranda Kesehatan Manfaat Kayu Manis Untuk Perawatan Rambut

Manfaat Kayu Manis Untuk Perawatan Rambut

BOGOR – Cara merawat rambut dengan kayu manis. Tips merawat rambut ini untuk rambut dengan tipe lurus dan keriting. Bahkan rambut panjang atau juga rambut pendek.

Kondisi rambut yang sehat, tebal, hitam dan halus memang menjadi dambaan setiap perempuan.

Namun seringkali hal tersebut hanya menjadi angan-angan, karena berbagai masalah yang terjadi seperti ketombe, rontok, bau, dan berminyak.

Untuk mengatasi masalah ini, ada berbagai perawatan rambut yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah perawatan alami dengan memanfaatkan kayu manis.

Bahan alami ini cocok untuk semua jenis rambut. Mulai dari lurus, keriting, panjang maupun pendek.

Berikut beberapa perawatan rambut yang bisa dimanfaatkan dari kayu manis:

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

1.Bubuk kayu manis dan minyak zaitun

Anda bisa memanfaatkan campuran ini untuk perawatan rambut. Campurkan satu sendok makan kayu manis dan tambahkan 4 sendok teh minyak zaitun.

Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

2.Bubuk kayu manis dan madu

Madu memang kaya akan manfaat. Selain untuk menambah kekebalan tubuh, madu juga bisa mengobati eksim, gatal dan peradangan yang terjadi di kulit kepala.

Campurkan beberapa bubuk kayu manis beserta madu. jangan ditambahkan air karena hanya akan membuatnya terlalu cair. Setelah itu, oleskan dengan lembut pada area yang gatal, kemudian cuci dengan air hangat.

Baca Juga :  Penelitian Universitas Indonesia (UI) Ungkap Sistem Transportasi Pedesaan di Perbatasan Kabupaten Bogor Belum Mendukung Peningkatan Perekonomian Warga

3.Bubuk kayu manis dan perasan lemon

Ilustrasi jeruk lemon [Shutterstock].
Ilustrasi jeruk lemon [Shutterstock].
Campuran ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah ketombe. Bubuk kayu manis campurkan dengan 3-4 sendok teh jeruk nipis.

Terapkan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

4.Minyak kayu manis

Minyak kayu manis (shopee)
Minyak kayu manis (shopee)
Bila Anda menganggap remeh cairan ini, sebaiknya ubah. Ini karena minyak kayu manis memiliki manfaat untuk pertumbuhan rambut.

Oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 10 menit. Dalam rentang waktu 10 menit, pijat perlahan agar minyak lebih meresap ke dalam kulit kepala.

Sumber : Suara sulsel

Artikulli paraprakNegara Produsen Minyak Terbesar di Dunia
Artikulli tjetërAgar Udang Awet dan Tetap Segar, Yuk Intip Cara Penyimpanannya