Beranda Daerah Suherman: Karang Taruna Adalah Mitra Strategis Pemerintah untuk Memajukan Pemuda yang Kreatif

Suherman: Karang Taruna Adalah Mitra Strategis Pemerintah untuk Memajukan Pemuda yang Kreatif

TENJO – Pemuda selalu bisa menjadi agen perubahan harus terus berkiprah, berkarya dan berinovasi melalui organisasi kepemudaan untuk menyampaikan aspirasinya.

Itulah yang menjadi obsesi Suherman menyangkut citra Karang Taruna yang akan membawa perubahan.

“Organisasi kepemudaan karang taruna berpotensi menjadi kekuatan pembangunan ekonomi Indonesia,” kata Suherman, kepada wartawan ketika dirinya terpilih menjadi ketua karang taruna Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo baru-baru ini.

Setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cilaku, Suherman mengaku, tak main-main saat menerima amanah untuk membina karang taruna tersebut. Rupanya keseriusan dan komitmen Suherman inilah yang kemudian membawanya pada suatu perubahan

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

“Karang Taruna menjadi pemuda yang harus memiliki integritas berkarya dan berinovasi untuk membangun Ekonomi Kreatif,” tegas pria kelahiran Tanggerang ini.

Suherman menginginkan, bahwa Karang Taruna ini menjadikan suatu wadah dimana pemuda – pemudi untuk memajukan karya. “Serta berinovasi untuk memajukan desa dan memberikan kontribusi nyata,” Imbuhnya.

Dia pun memaparkan visinya yang akan menitikberatkan jiwa kewirausahaan pada karang taruna di bidang agribisnis maupun agriculture. Bahkan ia menyebut akan mengubah agriculture sebagai bisnis industri yang seksi.

Baca Juga :  Memahami Pungsi Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Dalam Membangun Kader Unggul untuk Masa Depan

“Alasannya agriculture adalah kekuatan utama Indonesia, bukan IT ataupun manufacturing. Kenapa tidak memanfaatkan potensi luar biasa yang memang sudah ada,” bebernya.

Pria hoby nge-gym ini mengaku, akan terus memberikan motivasi kepada anggota karang Taruna di Desa Cilaku untuk terus berkarya dan berkembang terus tumbuh.

“Menjadikan pemuda yang tangguh dan memberikan kontribusi kepada pemerintah setempat dan masyarakat,” (Wan)

Artikulli paraprakHubungan Virus Corona Covid-19 dan Risiko Hiperglikemia
Artikulli tjetër7 Penemuan Einstein yang Mengubah Dunia