Site icon PUBLIKBICARA.COM

Viral, Tiang Pondasi Jembatan di Pamijahan Terbawa Arus Sungai

PAMIJAHAN – Viral sebuah video yang memperlihatkan tiang penyangga jembatan penghubung antar Desa Ciasihan dan Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan tergerus derasnya luapan aliran sungai cikuluwung.

Dalam video yang beredar di grup persepesanan berdurasi 29 detik terakhir menjelaskan bahwa agar masyarakat berhati-hati saat melewati jembatan Cikuluwung.

“Tiang jembatannya kebawa ya, Jembatan Cikuluwung tiangnya kebawa, untuk yang lewat Cikuluwung diharap pindah jalur atau beralih jalur dikarnakan tiangnya jembatan Cikuluwung samping Kopi Tubing sudah terbawa arus,” ungkap pria dalam video tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Ciasihan Lilih memberankan kejadian tersebut, ia juga mengatakan bahwa meluapnya aliran sungai cikuluwung akibat tinggi ya curah hujan.

“Iya hujan cukup deras, sehingga mengalami pondasi tengah jembatan terbawa arus,” kata Kades Lilih saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya pada, Selasa (28/09/2021).

Menurutnya, dengan luapan sungai Cikuluwung dirinya belum berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

“Ya belum laporan kesiapa pun, nanti kita akan laporan ke Unit Pelayanan Teknis (UPT) jalan dan jembatan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya wisata kuliner yang sampai bibir sungai tersebut, dirinya menilai tidak menjadi persoalan mengingat luapan sungai tersebut baru kali ini saja.

“Engga jadi persoalan ya, karna itu baru pertama kali sungai tersebut meluap, lagian tidak sampai ke area Kopi Tubing,” tutupnya. (Fahri/Kamel)

Exit mobile version