26 C
Bogor
Selasa, 19 Oktober 2021

Peduli Yatim, 400 Celengan Plastik Ditebar Pemdes Sinarsari

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Sebanyak 400 celengan anak yatim disebar Pemerintah Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga ke setiap RT yang nantinya, uang celengan Yatim yang di simpan di rumah warga dibuka oleh panitia RT dan Rw setiap tahun baru Islam untuk di bagikan ke anak Yatim.

Kepala Desa Sinarsari, Ukon mengatakan membagikan celengan Yatim ke warga merupakan kegiatan runtin setiap tahun. Celengan Yatim tersebut diserahkan ke setiap warga di tiap RT. Oleh perangkat Rt dan Rw nantinya celengan tersebut di sebar ke setiap warga.

Baca Juga :  Simple Sih, Tapi Harga Kemeja Nagita Slavina Senilai Rp 16 Juta

“Ada 400 celengan plastik yang dibagikan ke setiap RT. Nantinya, Celengan Yatim dibuka oleh setiap RT setiap tahun baru Islam, ” ujarnya.

- Advertisement -

Ukon menambahkan Celengan untuk anak Yatim tersebut adalah bentuk cinta dan kepedulian Masyarakat kepada sesama, terutama anak yatim. untuk anak yatim di Desa Sinarsari dari usia 0 sampai 12 ada 80 Yatim, sedangkan anak yatim 0- sampai 15 tahun ada sekitar 115 anak yatim.

Baca Juga :  Sosialisasi RTLH, Kades Kalongliud: Jangan Berlebihan Soal Pembelanjaan Material

“Celengan anak yatim yang dikumpulan di setiap Rt selama setahun bisa terkumpul hingga mencapai puluhan juta, ” ungkapnya.

Tak ada patokan uang yang harus disumbangkan warga untuk ditabung didalam celengan yatim. Namun, yang terpenting keiklasan dan kepedulian warga terhadap anak yatim.

- Advertisement -

“Kita berharap dengan adanya celengan yatim bisa meringankan bebenah anak yatim dan bentuk kepedulian warga terhadap anak yatim, ” tukasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com