Beranda Daerah Terpilih Sebagai Ketum Bara JP Hasil KLB Surabaya, Ini Profil Gianto Wijaya

Terpilih Sebagai Ketum Bara JP Hasil KLB Surabaya, Ini Profil Gianto Wijaya

SURABAYA-Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jokowi Presiden / Jalan Perubahan (Bara JP) di hotel Wyndham, Surabaya yang dimulai sejak tanggal 25-26 September 2021 akhirnya menghasilkan nama Gianto Wijaya sebagai ketua umum Bara JP masa bakti 2021-2024 menggantikan Viktor S. Sirait yang wafat di medio Februari 2021.

Gianto Wijaya adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bara JP Jawa Timur yang sepak terjangnya diakui selama ini sebagai sosok yang peduli dan sangat mengayomi ditambah lagi jaringannya yang cukup luas menjadikan dirinya cukup dekat dengan lingkaran kekuasaan baik di daerah maupun pusat.

“Pa Gianto itu orangnya baik mas, selama memimpin DPD Bara JP Jawa Timur beliau itu orangnya humanis dan sering menurunkan bantuan sosial kepada masyarakat terutama di awal pandemi, itu yang kami rasakan selama dipimpin oleh pa Gianto Bara JP Jawa Timur hidup dan solid karena pa Gianto menerapkan prinsip kekeluargaan tidak otoriter”. Ungkap salah satu anggota DPC Bara JP asal Malang, Don (25/9).

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

Dalam sambutannya pasca dipilih sebagai ketua umum Bara JP, Gianto Wijaya mengatakan akan segera melakukan upaya merangkul dan islah dengan semua pihak di internal Bara JP agar jalannya roda organisasi kembali baik dan tidak ada permasalahan.

“Pada dasarnya saya tidak pernah menginginkan perpecahan tapi memang KLB ini harus dilakukan untuk perbaikan organisasi Bara JP yang saat ini seperti kehilangan induk pasca wafatnya ketum kami, Viktor S. Sirait”. Ungkap Gianto (26/9).

“Pasca ini akan segera saya susun kepengurusan Bara JP yang baru dan Senin akan segera kita daftarkan ke Kemenkumham serta pengurus DPP yang baru akan berusaha berkomunikasi dengan teman-teman kami yang lain agar Bara JP tetap solid dan makin jaya di masa yang akan datang”. Sambung pengusaha eksport import asal Surabaya ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sambut China dengan Karpet Merah untuk Proyek Mega Infrastruktur di Ibu Kota Baru

Gianto Wijaya terpilih dalam KLB Bara JP di Surabaya dengan meraih dukungan 15 DPD dari 26 pemilik suara sah dalam kongres Bogor terakhir, makanya dalam hal ini perwakilan DPP Bara JP yang hadir menyatakan KLB ini sah, kuorum dan tidak menyalahi aturan.

“KLB ini sah karena sesuai aturan dan diikuti lebih dari sepertiga DPD dan BPLN Bara JP, makanya ketika hari ini forum memutuskan apapun dan siapapun yang jadi ketua umum Bara JP dinyatakan sah dan tidak melanggar AD/ART”. Tegas Indra Sudrajat, Wakil ketua I DPP Bara JP.(Fahri)

Artikulli paraprakGianto Wijaya Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum DPP Bara JP
Artikulli tjetërPembangunan Jalan Selesai, Warga Sukamulya Gelar Tasyakuran