Beranda Daerah Pembangunan Jalan Selesai, Warga Sukamulya Gelar Tasyakuran

Pembangunan Jalan Selesai, Warga Sukamulya Gelar Tasyakuran

RUMPIN – Sejumlah warga Desa Sukamulya dan Mekasari-Rumpin menggelar makan bersama di badan jalan Cicangkal-Legok yang melintasi wilayah ini. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas telah selesainya betonisasi jalan yang melintasi Desa tersebut.

Junaedi Adhi Putra selaku Koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Sukamulya menerangkan, bahwa kegiatan ini inisiatif warga yang ingin mengungkapkan rasa syukurnya. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang mempersatukan warga

“Beberapa kelompok warga memiliki inisiatif melakukan syukuran secara mandiri dengan melakukan do’a dan makan bersama di badan jalan. Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur atas terbangunnya jalan yang melintasi Desa mereka setelah lebih dari 30 tahun merasakan jalan yang tidak layak,” ungkap Junaedi kepada wartawan pada, Minggu (26/09/2021).

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

Junaedi juga memaparkan, bahwa perjuangan masyarakat agar jalan Cicangkal-Legok ini dibangun cukup panjang dan berliku. Maka kedepan merupakan kewajiban semua pihak untuk menjaga dan merawat jalan tersebut agar usianya panjang.

Baca Juga :  Kecelakaan di Pintu Gerbang Tol Halim: Kronologi Kecelakaan Beruntun Akibat Ulah Truk Engkel

“Sudah menjadi pengetahuan umum kalau di wilayah Rumpin jalan Kabupaten tidak pernah bertahan lama (cepat rusak). Bukan karena kwalitas yang tidak sesuai RAB, tapi lebih karena kendaraan yang melintas melebihi kepasitas dan kekuatan jalan. Oleh karena itu, menjadi kewajiban semua pihak menjaga dan merawat agar jalan yang sudah terbangun berusia panjang,” pungkas Junaedi. (Kamel)

Artikulli paraprakTerpilih Sebagai Ketum Bara JP Hasil KLB Surabaya, Ini Profil Gianto Wijaya
Artikulli tjetërPenyaluran BPNT di Cibitung Wetan Patut Dipertanyakan