Beranda Daerah Ormas PP MPC Kabupaten Bogor Gelar Diklat Provost

Ormas PP MPC Kabupaten Bogor Gelar Diklat Provost

LEUWISADENG – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bogor menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provost berlangsung di Lokasi Wisata Alam Seureuh Hejo, Kampung Gunung Seureuh, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor M. Yunus PBA menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 24, 25 dan 26 September 2021, merupakan Diklat Provost yang pertama dilakukan oleh MPC PP Kabupaten Bogor.

“Yang mana Ormas Pemuda Pancasila ini adalah organisasi yang berbasis massa, organisasi para militer artinya kita harus lebih profesional dalam menjalankan organisasi,” ungkap M. Yunus PBA kepada wartawan pada, Sabtu (25/09/2021).

M. Yunus PBA mengatakan, bahwa pelaksanaan Diklat Provost tersebut sebagai salah satu upaya penegakkan disiplin kader-kader Ormas PP.

“Kita secara profesional kita bentuk provost untuk menanggulangi oknum-oknum yang melakukan tindakan tindakan yang merugikan organisasi yaitu pelanggaran di ADART dan Peraturan Organisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Prajogo Pangestu: Kisah Inspiratif Penguasa Industri dari Kalimantan yang Mendukung IKN

M. Yunus PBA menyampaikan, yang hari ini diperlihatkan bahwa pihaknya akan selalu menjalin persatuan dan kesatuan juga menjaga kondusifitas agar Pemuda Pancasila selalu tetap sinergi dengan berbagai pihak.

“Yang pada hari ini dilihat bagaimana kita sama-sama dengan pak Danramil 2116/Leuwiliang untuk memberikan materi tentang keamanan-ketertiban di Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng dan kita juga siap untuk membantu masyarakat kedepan yang lebih baik,” katanya.

Ditempat yang sama, Danramil 2116/Leuwiliang Kapt Inf Koswara menyampaikan, merujuk tugas pokok Koramil terhadap pembinaan sumberdaya manusia di bidang komponen masyarakat. Namun, bukan hanya sebatas pemberian materi tetapi yang terpenting adalah silaturahmi.

“Intinya Diklat ini untuk mencegah isu-isu yang di luar sekarang kan banyak di media sosial misalnya kejadian yang belum jelas. Jadi, kita untuk menjaga kondusifitas wilayah Leuwiliang,” ucapnya.

Baca Juga :  Arus Balik: Perjalanan Emosional dalam Karya Pramoedya Ananta Toer

Kalau materi, Kapt Inf Koswara mengatakan, karena Diklatnya Provost jadi pemberian materi lebih kepada penegakkan hukum di internal. Cukup bagus antusias dari peserta ada yang bertanya, ada juga yang menyampaikan pendapat bahkan ada juga peserta yang lebih dalam pengetahuannya cara penyelesaian masalah

“Semua aturan kepada Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADART) nya,” pungkasnya.

Dirinya berharap, pelatihan itu cukup kondusif bahkan terjadi interaksi yang nyaman, dan Ormas PP sudah bekerjasama dengan baik sehingga dirinya dan Babinsa merasa terbantu dan semakin menambah kekuatan didalam bidang penyelesaian semua persoalan di wilayah Leuwiliang maupun Leuwisadeng.

“Jadi intinya kegiatan ini berharap bernilai positif didalam penyelesaian permasalahan yang selama ini beban berat untuk Danramil bisa dibantu dari rekan-rekan untuk bekerja bersama-sama dan Sama-sama Bekerja,” harapnya (Fahri/Kamel).

Artikulli paraprak5 Refrensi Tempat Wisata Bogor Terhits 2021 Yang Wajib Dikunjungi
Artikulli tjetërDPP Bara JP : Rapimnas dan KLB Surabaya Sah Sesuai AD/ART