Beranda Daerah Terkait Anak Penderita Hidrosepalus di Nanggung Direspon Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor

Terkait Anak Penderita Hidrosepalus di Nanggung Direspon Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor

NANGGUNG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina respon cepat terkait adanya seorang anak di wilayah Kecamatan Nanggung yang membutuhkan kursi roda.

Mendapatkan kabar tersebut, Kadinkes bakal memberikan bantuan kursi roda dan memerintahkan ke Puskesmas Nanggung untuk memantau kesehatan Riski warga Kampung Bongas, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung.

“Saya sudah mengintruksi ke Kepala Puskesmas Nanggung, untuk memantau kesehatan Riski. Termasuk, memberikan bantuan kursi roda agar Riski bisa beraktivitas, ” ujar Kadinkes Mike usai menghadiri giat launcing vaksinasi MUI Kabupaten Bogor di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, pada Kamis (23/9).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nanggung, Baringin Manik mengungkapkan Riski warga Kampung Bongas, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sudah hampir 6 tahun mengidap penyakit hidrosefalus merupakan pasien Puskesmas Nanggung.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

“Diantara orangtuanya, Riski kerap berobat rutin ke Puskesmas Nanggung. Kalau sudah berumur 12 tahun, rencananya selang yang ada di Kepala Riski bakal ganti, ” ujarnya.

Sebelumnya pihak Puskesmas juga sudah membantu memberikan pinjaman kursi roda portabel. Dikarenakan Riski sudah berusia enam tahun sehingga tidak lagi mengunakan kursi roda portabel akan tetapi harus menggunakan kursi roda dewasa.

“Kita juga bakal memberikan bantuan kursi roda bagi Riski. Termasuk, siap untuk mengantarkan Riski jika ingin berobat ke rumah sakit besar, ” katanya.

Sementara itu, Camat Nanggung Ae saifulloh menuturkan bantuan Kursi Roda untuk Riski terus berdatangan, dari Dinsos termasuk sekarang ini dari Dinkes Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Dinsos pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap warganya.”Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial dan para donatur serta relawan yang sudah memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Riski Saputra yang mengidap penyakit hidrosefalus semoga bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Ae, pihaknya akan bekerjasama dengan pukesmas terdekat untuk selalu memonitoring kesehatannya, agar asupan gizinya terpenuhi. “Terkait dengan kesehatannya nanti kita akan selalu berkordinasi pihak kesehatan agar terus dipantau perkembangan anak atas nama Riski Saputra,” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakAudensi Bersama Bupati Bogor, FK KBIHU Bahas Fasilitas Pembinaan Manasik
Artikulli tjetërSebanyak 937 Pelajar SMK Golden Disuntik Vaksin