Beranda Kesehatan Bill Gates: Ada Tiga Cara Yang Wajib Dilakukan Semua Orang Agar Pandemi...

Bill Gates: Ada Tiga Cara Yang Wajib Dilakukan Semua Orang Agar Pandemi Ini Bisa Segera Berakhir.

JAKARTA – Bill Gates dalam konferensi Majelis Umum PBB, mengungkapkan cara-cara mengakhiri pandemi COVID-19. Dikatakannya, ada tiga cara yang wajib dilakukan semua orang agar pandemi ini bisa segera berakhir.
“Kita semua telah sampai di bulan ke-18 pandemi COVID-19, tonggak muram ditandai dengan berbagai lonjakan kasus lain dan kematian yang dipicu kemunculan varian Delta. Krisis global ini telah menjadi bencana kesehatan, ekonomi dan moral yang terjadi dalam gelombang di setiap geografi, tanpa kecuali,” kata Bill Gates seperti dikutip dari Gates Notes, Rabu (22/9/2021).

Disebutkannya, jalan keluar dari pandemi selalu membutuhkan satu hal, yaitu komitmen terhadap kesetaraan. Kesediaan untuk melihat bahwa apa yang terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah mempengaruhi negara-negara berpenghasilan tinggi.

“Tidak ada solusi nasionalistik untuk masalah global ini. Kita telah melihat negara-negara mencoba dan gagal mengatasinya ketika varian muncul dan mengancam perkembangan dari fase akut pandemi,” sebutnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang dapat dilakukan dalam beberapa bulan mendatang yang dapat mengakhiri fase akut pandemi dan mengatur dunia pada garis waktu yang berbeda dalam persiapan untuk masa depan.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

1. Vaksinasi Segera
Bill Gates meminta pemerintah dan sektor swasta bekerja sama untuk membangun sistem yang lebih transparan untuk mempercepat pasokan vaksin global.

“Kekurangan pasokan merupakan masalah utama pada paruh pertama tahun ini. Namun baru-baru ini 41 juta dosis per hari telah didistribusikan secara global. Ini sebuah kemajuan, tapi jalan masih panjang,” kata Bill Gates.

2. Pencegahan Penyakit
Untuk mengurangi risiko varian melompat dari perbatasan ke perbatasan, dunia harus berinvestasi dalam pengujian cepat, sistem untuk berbagi urutan genetik, dan mekanisme untuk memberikan keahlian dan komoditas seperti oksigen, APD, dan obat-obatan yang menyelamatkan jiwa dengan cepat di mana mereka dibutuhkan.

“Kita telah melihat cara ini berhasil dilakukan dengan penyakit seperti polio dan malaria, dengan menggunakan data untuk menginformasikan tindakan yang mengendalikan wabah. Kita perlu memiliki dukungan ahli dan bahan respons seperti oksigen, APD, dan obat-obatan penyelamat jiwa yang siap digunakan jika terjadi wabah besar. Sektor swasta memiliki peran untuk dimainkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

3. Mengkoordinasikan respons global
Pendirian Access to COVID-19 Tools Accelerator (ACT-A) pada awal tahun 2020 merupakan tonggak sejarah: pemerintah, organisasi internasional, dan sektor swasta bersatu dalam menanggapi krisis.

“Kita sekarang membutuhkan semua pemerintah untuk menunjuk pemimpin global COVID-19, melapor kepada kepala negara, dan agar pemimpin ini bersidang secara berkala hingga tahun 2022,” kata Bill Gates. Dengan dukungan pemantauan independen, satuan tugas yang terkoordinasi secara global dan terbatas waktu ini dapat melengkapi ACT-A dan membawa kita mengakhiri pandemi melalui aksi kolektif dan memberikan model untuk koordinasi jangka panjang yang diperlukan untuk mencegah pandemi di masa depan.

“Saya berharap para pemimpin yang bertemu secara virtual minggu ini di KTT COVID berkomitmen untuk melakukan tindakan yang memenuhi kebutuhan ini,” harap Bill Gates.

Sumber : Detik.com

Artikulli paraprakKembali Ke Zaman Purba, Jaringan Internet Akan Mati Selama Seminggu! Apakah Benar?
Artikulli tjetërAda Fitur Baru Gmail Agar Mudahkan Pengguna Temukan Email