Beranda News Ada Fitur Baru Gmail Agar Mudahkan Pengguna Temukan Email

Ada Fitur Baru Gmail Agar Mudahkan Pengguna Temukan Email

JAKARTA – Melalui postingan blog resminya, Google mengumumkan peluncuran fitur baru pada layanan Gmail-nya yakni Search Filters. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna dapat memfilter email atau hasil pencarian untuk menemukan satu email atau informasi yang sedang dicari.
Diliansir detikINET dari India Times, Google menjelaskan pengguna dapat menggunakan fitur ini secara mandiri atau pasca-pencarian sehingga akan sedikit lebih mudah untuk memilih opsi pemfilteran dari daftar drop-down.

Sebagai contoh pengguna dapat mengetik kueri dan mempersempit hasil lebih lanjut dengan memilih filter pencarian seperti dari nama rekan kerja, atau jangka waktu tertentu.

Sementara tu jika pengguna mencari email berdasarkan dari pengirim, makan dapat memilih daftar pengirim yang disarankan atau mencari email dari beberapa pengirim.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Fitur ini baru diluncurkan untuk pengguna Gmail di Android dan butuh beberapa minggu agar dapat menjangkau semua pengguna yang diharapkan pada akhir Oktober sudah tersebar merata. Dan juga nantinya akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, G Suite Basic dan Bisnis.

Selain itu, mesin pencarian di halaman Google juga mendapatkan pembaruan di mana pengguna dapat menontrol hasil yang dipersonalisasi di Pencarian Google.

Pengguna kini dapat menonaktifkan atau mengaktifkan fitur ‘hasil pencarian yang dipersonalisasi’, yang pada dasarnya mengambil informasi dari Akun Google pengguna untuk menunjukkan hasil yang dipersonalisasi.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Saat fitur ini diaktifkan, Google akan menampilkan hasil pencarian yang dipersonalisasi dengan bantuan layanan berikut:

#Prediksi pelengkapan otomatis yang menyertakan prediksi penelusuran berdasarkan riwayat penelusuran.

#Jawaban pribadi seperti lokasi, pengingat, dan reservasi.

#Rekomendasi berdasarkan aktivitas Google seperti apa yang harus ditonton, tempat wisata, tempat makan, dll.

Jika pengguna memilih untuk menonaktifkan fitur ini, maka Google tidak akan menampilkan hasil pencarian yang dipersonalisasi berdasarkan fitur yang tercantum di atas.

Untuk mematikan opsi hasil pencarian yang dipersonalisasi caranya cukup dengan membuka Pengaturan > Hasil Pribadi di beranda aplikasi Google.

Sumber : Detik.com

Artikulli paraprakBill Gates: Ada Tiga Cara Yang Wajib Dilakukan Semua Orang Agar Pandemi Ini Bisa Segera Berakhir.
Artikulli tjetërAudensi Bersama Bupati Bogor, FK KBIHU Bahas Fasilitas Pembinaan Manasik