Beranda News iPhone Menghadirkan Fitur Baru WhatsApp Multi-Device

iPhone Menghadirkan Fitur Baru WhatsApp Multi-Device

BOGOR – Fitur multi-perangkat (multi-device) di WhatsApp kini hadir untuk pengguna iPhone dan akan memungkinkan kamu menautkan hingga empat perangkat ke akun WhatsApp, tanpa perlu ponsel kondisi online.
Dilansir Phonearena mengutip XDA-Developers, Jumat (17/9/2021), WhatsApp untuk iPhone versi 2.21.180 sekarang memiliki fitur di bagian “Perangkat yang ditautkan”, dan meskipun fitur ini masih dalam versi beta.
Kamu dapat mengujinya bahkan tanpa menjadi bagian dari program beta WhatsApp. Artinya, jika ingin menguji cara kerja fitur ini, kamu dapat melakukannya sekarang juga dari iPhone mu.
Setelah kamu bergabung dengan Multi-perangkat beta dari bagian “Perangkat tertaut” di WhatsApp, kamu akan keluar dari semua sesi tertaut saat ini.
Kamu harus memindai kode QR di semua perangkat yang terhubung lagi.
Kemudian, layanan obrolan akan membutuhkan beberapa detik untuk menyinkronkan pesan dan tergantung pada jumlah pesan dan riwayat pesan kamu, waktu yang diperlukan untuk sinkronisasi akan bervariasi.
Sebelum perubahan ini, layanan memerlukan telepon untuk tetap aktif dan online jika kamu mengobrol dari perangkat lain, karena perangkat tersebut menggunakannya untuk enkripsi ujung ke ujung.
Ingatlah bahwa kamu hanya dapat menautkan hingga empat perangkat terpisah sekaligus dengan akun mu dan tidak satu pun dari perangkat tambahan ini yang dapat berupa ponsel.
Kamu berhak untuk menautkan hanya satu, perangkat utama, yang dapat berupa telepon, dan perangkat lain dapat berupa komputer atau tablet misalnya.
Namun, untuk saat ini, tablet belum didukung, jadi Anda hanya dapat menautkan komputer seperti PC Windows atau Mac.
Tentu saja, fitur itu sendiri masih dalam versi beta, meskipun muncul pada versi stabil, dan kamu harus bergabung dengan multi-perangkat beta.
Mengingat fakta bahwa kamu akan mengujinya dengan cara tertentu, WhatsApp menyarankan untuk mengingat bahwa tidak semua fitur dapat berfungsi persis seperti yang dimaksudkan.
Satu hal yang mungkin tidak berfungsi adalah menelepon orang yang menggunakan WhatsApp versi lama dari perangkat yang ditautkan.
Saat ini, tidak ada informasi apakah ini peluncuran global atau dibatasi secara geografis. Untuk memeriksa apakah kamu memiliki akses ke sana, pastikan menjalankan WhatsApp versi 2.21.180 di iPhone. Jika Anda belum memilikinya, kemungkinan besar kamu akan segera mendapatkannya.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakXiomi Indonesia : Pad 5 Pro Tidak Akan Ikut Diboyong Ke Indonesia
Artikulli tjetërSeperti Ini Cara Menjaga Traksi Ban Motor Saat Berkendara