Beranda Nasional 20 ASN DKI Meninggal Akibat Covid-19

20 ASN DKI Meninggal Akibat Covid-19

JAKARTA- Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meninggal akibat Covid-19 periode Agustus 2021.Dinas Pendidikan (Disdik) tercatat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan kasus terbanyak.

Berdasarkan data pada situs BKD DKI Jakarta, tercatat ada 7 ASN di Disdik yang meninggal akibat Covid selama Agustus.

Setelah Disdik, OPD lainnya yakni Dinas Kesehatan sebanyak 6 orang, Satuan Pamong Praja sebanyak 3 orang, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sekretariat Daerah, dan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan masing-masing 1 orang.

Baca Juga :  Reformasi Kesehatan 2025: Segini Harga Iyuran Sistem BPJS Kesehatan

Data di website juga memperlihatkan per Jumat (10/9), ada 25 ASN di DKI yang terpapar Covid-19. Rinciannya, 23 orang menjalani isolasi dan 2 orang dirawat inap.

Berdasarkan data yang terpapar, Disdik juga tercatat sebagai OPD dengan kasus terbanyak.

 

Sebelumnya, Kepala BKD DKI Jakarta Maria Qibtya menyatakan pendataan ASN yang terpapar Covid-19 merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur DKI Nomor 45 Tahun 2021 tentang Peran Serta Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  Kecelakaan Misterius Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang yang Mengguncang Jawa Tengah

Dalam Ingub yang ditekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, para Kepala Perangkat Daerah salah satunya diminta untuk menginstruksikan Pejabat Pengelola Kepegawaian di lingkungan kerja masing-masing untuk menyampaikan laporan harian mengenai kondisi pegawai ASN yang terkonfirmasi positif atau meninggal karena Covid-19.

“Memberikan keterangan terhadap pegawai yang terkonfirmasi positif dan meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 pada sistem e-absensi setiap hari paling lambat pada pukul 12.00 WIB,” dikutip dari Ingub.

 

 

 

Sumber: CNN Indonesia.com

Artikulli paraprakManfaat dan Cara Pakai Bawang Bombay Untuk Rambut Rontok
Artikulli tjetërBanting Stir, Bang Botak Ikhlas Berkeringat Jadi Badut Keliling