25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

20 ASN DKI Meninggal Akibat Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA- Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meninggal akibat Covid-19 periode Agustus 2021.Dinas Pendidikan (Disdik) tercatat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan kasus terbanyak.

Berdasarkan data pada situs BKD DKI Jakarta, tercatat ada 7 ASN di Disdik yang meninggal akibat Covid selama Agustus.

Setelah Disdik, OPD lainnya yakni Dinas Kesehatan sebanyak 6 orang, Satuan Pamong Praja sebanyak 3 orang, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sekretariat Daerah, dan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan masing-masing 1 orang.

Baca Juga :  Kebingungan Karena Jalur Ke Patung Kuda Ditutup, Peserta Aksi Reuni 212 Saling Tunggu Teman
- Advertisement -

Data di website juga memperlihatkan per Jumat (10/9), ada 25 ASN di DKI yang terpapar Covid-19. Rinciannya, 23 orang menjalani isolasi dan 2 orang dirawat inap.

Berdasarkan data yang terpapar, Disdik juga tercatat sebagai OPD dengan kasus terbanyak.

 

- Advertisement -

Sebelumnya, Kepala BKD DKI Jakarta Maria Qibtya menyatakan pendataan ASN yang terpapar Covid-19 merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur DKI Nomor 45 Tahun 2021 tentang Peran Serta Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  Sembari Nunggu Betonisasi, Ruas Jalan Warung Borong Diurug UPT Jajem Ciampea¬†

Dalam Ingub yang ditekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, para Kepala Perangkat Daerah salah satunya diminta untuk menginstruksikan Pejabat Pengelola Kepegawaian di lingkungan kerja masing-masing untuk menyampaikan laporan harian mengenai kondisi pegawai ASN yang terkonfirmasi positif atau meninggal karena Covid-19.

“Memberikan keterangan terhadap pegawai yang terkonfirmasi positif dan meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 pada sistem e-absensi setiap hari paling lambat pada pukul 12.00 WIB,” dikutip dari Ingub.

- Advertisement -

 

 

 

Sumber: CNN Indonesia.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com