Beranda News LGBT Bakal Dibatasi Pihak Youtube Dalam Iklan Anak-Anak

LGBT Bakal Dibatasi Pihak Youtube Dalam Iklan Anak-Anak

JAKARTA ‐‐ Pihak YouTube Indonesia memutuskan membatasi akses video dengan muatan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dalam iklan anak-anak yang membuat geger.

“Kami memiliki pedoman komunitas yang jelas yang menguraikan jenis konten yang tidak diizinkan di YouTube,” tulisnya dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com pada Selasa (14/9).

“Dalam hal ini setelah peninjauan, kami telah menerapkan pembatasan usia pada konten tersebut. Kami memiliki kebijakan ketat yang secara jelas mengatur jenis iklan yang kami izinkan untuk muncul di YouTube dan kami menegakkan kebijakan periklanan ini dengan tegas,” lanjut isi pernyataan itu.

Konten YouTube bermuatan LGBT untuk program anak-anak di Indonesia itu sudah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Iklan bernuansa LGBT ini membuat geram warganet karena muncul di sela-sela video anak Coco Melon. Hal ini dianggap membahayakan karena memasuki ruang visual anak-anak.

Salah satu warganet yang geram bahkan menuliskan komentar yang mengungkapkan kekesalannya perihal video iklan tersebut.

“Bahaya iklan ada di yutube di sela-sela video cocomelon.. Mana anak saya nonton ginian umur baru 5 tahun,” tulis seorang warganet tersebut dalam kolom komentar video yang ada di YouTube tersebut.

Video Iklan dengan nuansa LGBT yang muncul di sela-sela tayangan anak itu berasal dari unggahan akun sinduatiga yang berjudul ‘Sindu-Aku Bukan Homo’ Official Music Video.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Video yang diunggah pada 9 September 2021 tersebut menceritakan apa yang dilakukan jika ia adalah seorang homo melalui lirik-lirik di video tersebut.

Tampilan animasi pada video ini dibuat dengan visual yang cukup menarik bagi anak-anak dengan mengambil tokoh buah-buahan dengan beragam warna yang menarik. Video ini juga dibumbui lantunan lagu dengan genre yang disesuaikan dengan kesukaan anak-anak sebagai latar suara.

Video yang diunggah dengan menampilkan animasi tiga dimensi ini berisi dua buah pisang yang sedang bernyanyi. Meskipun berjudul ‘Aku Bukan Homo’, namun lirik-lirik dalam video itu seakan-akan mendeskripsikan hal yang terkait homoseksual.

Sumber :Cnn Indonesia

Artikulli paraprakBLT Subsidi Gaji Cair Pada September 2021, Berikut Cara Cek nya
Artikulli tjetërAntusias Warga Cibungbulang Manfaatkan Pekarangan Rumah Tanami Sayuran