Beranda Daerah Camat Ciampea: Saya Tekankan Kepada Pemerintah Desa Jangan Main-Main Dengan Program Samisade

Camat Ciampea: Saya Tekankan Kepada Pemerintah Desa Jangan Main-Main Dengan Program Samisade

CIAMPEA – Guna memastikan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana anggaran Program Samisade, Camat Ciampea Chaerudin Felani melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke lapangan.

“Kita ingin pasti Program Samisade yang digulirkan ke Desa dilaksanakan dengan baik dari sisi teknis hasil pekerjaan dan teknis administrasi, ” ujar Chaerudin Felani kepada wartawan saat meninjau pembangunan Jalan di Desa Cihideung Udik pada, Kamis (09/09/2021).

Felani mengatakan, bersama staf Kecamatan hari ini monev ke tiga Desa Yakni Desa Cibanteng, Cihideung Ilir dan Cihideung Udik . Lalu, esok harinya dilanjutkan ke Desa lainnya.

Kegiatan monitoring dilakukan baik dari sisi teknis dan kualitas hasil pekerjaan maupun sisi administrasi pertanggung jawaban penggunaan anggaran.

“Saat ini program samisade di Kecamatan Ciampea baru tahap 40 persen. Saya tekankan kepada pemerintah desa jangan main-main dengan program samisade. Hasil monitoring dan evaluasi ini akan dijadikan dasar laporan pengerjaan untuk proses pencairan tahap kedua,” ujarnya.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Ia menegaskan, program Samisade merupakan salah satu program unggulan Bupati Bogor yang bertujuan membantu pembangunan infrastruktur di setiap desa di Kabupaten Bogor.

Seperti Program Samisade di Desa Cihideung Udik digunakan untuk pembukaan akses Jalan menuju tempat wisata.

“Selain di bangunkan Jalan baru, imbas dari pembukaan Jalan bisa meningkatkan geliat sektor pariwisata. Ini yang diharapkan Bupati Bogor, lewat Program Samisade Desa lebih berinovatif,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada kepala desa agar program ini terjaga dan terlaksana dengan baik program ini, agar dikerjakan sesuai juklak juknis yang ada.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Sementara itu, Kepala Desa Cihideung Udik, H Denny menuturkan, manfaat dari program samisade sangat dirasakan oleh masyarakat, baik itu manfaat dari kelayakan sarana infrastruktur serta peluang bekerja bagi warga sekitar melalui Padat Karya Desa Tunai (PKDT).

Untuk Program Samisade di Desa Cihideung Udik, di peruntukan ke pembangunan akses jalan menuju wisata Cihud juga sebagai penunjang petani dalam aktifitas pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Sesuai arahan dari Bapak Camat agar realisasi program samisade ini dapat sesuai jadwal, dengan tetap menjaga kualitasnya. Serta berdampak ke peningkatan perekonomian warga lewat sektor pariwisata, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPendamba PS 5 Akan Menangis Membaca Info ini
Artikulli tjetërJurus Oblique kick Yang Membahayakan, Secepatnya Harus Dilarang