25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Azan di Remix, Akhirnya Mnet Minta Maaf dan Men-Take Down Video

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Setelah ‘digeruduk’ oleh netizen seluruh dunia, Mnet akhirnya menyampaikan permohonan maaf dan men-take down video yang memuat azan di-remix di intro acara Street Woman Fighter. Netizen pun merespon dengan Alhamdulillah.

Pun begitu warganet berharap stasiun televisi asal Korea Selatan itu tidak mengulangi kesalahan ke depan. Sebab netizen menilai selama ini Mnet selalu dengan mudahnya meminta maaf namun sering kali mengulang kesalahan kembali.

Permohonan maaf terkait potongan azan yang di-remix disampaikan Mnet lewat akun Instagram @ment_dance. Adapun isinya sebagai berikut:

- Advertisement -

“Penonton yang terhormat

Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter.

Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain.

- Advertisement -

Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh penggunaan sajak tertentu. Menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latar.

Baca Juga :  Lantunan Salawat Dan Doa Bergema, Massa Aksi Reuni 212 Bertahan di Kawasan MH Thamrin

Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia.

Kami menghargai minat Anda pada Mnet Street Woman Fighter.”

- Advertisement -

Berikut detikINET rangkum sejumlah respons netizen terkait permohonan maaf Mnet:

Alhamdulillah they already apologized and take down their video. Thats why we can’t stay silent #Mnetapologize pic.twitter.com/DyxUIxR6Jf

— H J (@haejune1_1) September 8, 2021

Ga mudah juga sih percaya sama @MnetKR semoga bukan omong kosong #Mnetapologize #MNETDisrespectAdzan pic.twitter.com/T7MZv593Gx

— You N Na (@YouN_nanana) September 8, 2021

Alhamdulillah mnet udh mnta maap, jangan ulangin lg yakkkk

— ⋆ℂŁέ⋆🌹 (@julyboy0701_) September 8, 2021

Nah, Mnet udah minta maaf, senam jari kita membuahkan hasil, Alhamdulillah. Sekarang, tugas kita buat introspeksi diri. Jangan tidur lagi. Harap sadar, kita sama mereka itu ga sejalan. Kita mau syurga kan? https://t.co/vr7XGDrwfS

— xk ‘nad kalem 🕊️ (@gudgelforgudboi) September 8, 2021

they must apologize to all muslim #Mnetapologize pic.twitter.com/3EqfZT1WpM

— byazahar (@bahiyah80782329) September 8, 2021

Duh Basi banget ga sih!! bikin ulah lagi!! minta maaf lagi!! apa emang sengaja buat naikin ranting?!!#Mnetapologize pic.twitter.com/shd1eHAS8n

Baca Juga :  Sembari Nunggu Betonisasi, Ruas Jalan Warung Borong Diurug UPT Jajem Ciampea 

— Amel1515 (@Amel15151) September 8, 2021

Woy @MnetKR ketikan minta maaf situ kok singkat amat, keliatan gak ikhlas pasti minta maafnya. Udah minta maaf nya singkat besok masih lagi diulang kesalahan nya, GAK PERNAH BENER EMANG #Mnetapologize pic.twitter.com/ofuvnWKGm7

— Cantika (@mojun_blue03) September 8, 2021

Diberitakan sebelumnya netizen di seluruh dunia dibuat murka oleh Mnet, pasalnya potongan suara azan di-remix dalam acara mereka. Alhasil #Mnetapologize menggema di media sosial.

Suara azan yang telah diremix menjadi bagian intro pada acara bertajuk Street Woman Fighter. Ini adalah acara survival yang menampilkan 8 kru tari perempuan di mana saling berkompetisi menjadi nomor satu.

Kendati durasinya hanya beberapa detik, netizen langsung mengetahui kalau suara yang digunakan adalah adzan. Untuk menguatkan hal tersebut, ada warganet yang membuat video perbandingan dengan suara azan asli.

Netizen pun menilai Mnet tidak menghormati serta tidak peka terhadap Islam dan komunitas Muslim di seluruh dunia dengan menyalahgunakan panggilan azan. Karena itu warganet meminta stasiun TV Korsel itu meminta maaf.

Sumber : Detik.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com