26.9 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Ngeri Warga Melintasi Derasnya Aliran Sungai Cidurian Akibat Jembatan Cigowong Kembali Terputus

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Akibat terputusnya jembatan darurat penghubung antar wilayah yang berlokasi di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg pada, Senin 6 Seprember 2021 kemarin akitfitas warga terpaksa harus melewati derasnya aliran sungai cidurian.

Pasalnya, jembatan cigowong itu bukan kali pertama tergerus aliran sungai cidurian, sebelumnya jembatan cigowong pada awal Januari 2020 dan pada pertengahan Mei 2021 terputus akibat diterjang banjir bandang.

“Makanya ketika kemarin (Senin, 06 September 2021) kembali terputus akibat banjir, sehingga menjadi kebutuhan yang memang harus segera dipercepat untuk pembangunannya,” ungkap Kepala Desa Sukamaju Dahyudin kepada wartawan pada, Selasa (07/09/2021).

Baca Juga :  Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor
- Advertisement -

Kades menyampaikan, untuk sementara, warga yang lalu lalang itu terpaksa harua menyebrang melewati derasnya sungai cidurian yang justru akan membahayakan keselamatan bagi warga itu sendiri.

“Karena untuk sementara tidak ada akses yang bisa di lewati selain jembatan itu, jadi ketika warga ada kebutuhan sehingga warga terpaksa menyebrang kali itu,” cetusnya.

Baca Juga :  Banting Stir, Bang Botak Ikhlas Berkeringat Jadi Badut Keliling

Untuk itu, dirinya berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mempercepat pembangunan nya di tahun 2021 ini. Menurutnya Jembatan Cigowong itu sudah masuk kedalam list Tahun 2021 tetapi kata dia, dari hasil Musrembang 2021 itu hilang begitu saja.

Baca Juga :  Uji Coba Rudal Baru Korea Utara, Bisa Lenyapkan Sebagian Besar Jepang
- Advertisement -

“Makanya saya mohon khusunya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera mempercepat pembangunan jembatan yang ada di Kampung Cigowong ini,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom mengatakan, terkait kerusakan jembatan Cigowong pihaknya sudah usulkan dari kebencanaan tahun 2020.

“Mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa di maksimalkan anggarannya termasuk jembatan yang terputus mudah-mudahan di tahun 2021 ini sudah diusulkan kemudian di bangun dan adapun anggarannya kita persilahkan kepada Pemerintah Daerah mau mengambil dari BTT (Bantuan Tidak Terduga-red) atau dari perubahan anggaran,” pungkasnya. (Fahri)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
26.9 ° C
26.9 °
26.9 °
73 %
0.2kmh
66 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com