32.6 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Soal Pembangunan Jalan Legok Cicangkal, Eko Sebut Truk Berat Dialihkan Kejalan Lain

Berita Populer

- Advertisement -

RUMPIN – Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah Leuwiliang Eko Sulistianto meninjau langsung lokasi pembangunan jalan Raya Cicangkal-Legok, Rumpin pada, Senin (07/09/2021).

Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti adanya keluhan dari warga terkait banyaknya truk pengangkut tambang dengan volume berat yang melintasi selama proses pembangunan berlangsung.

“Meskipun ada sebagian jalan yang belum dilakukan pengecoran, namun jangan dulu dilewati kendaraan berat,” ungkap Eko Sulistianto kepada wartawan saat meninjau lokasi pembagunan.

- Advertisement -

Eko mengatakan, bahwa peran serta warga sangat diperlukan untuk mengawasi jalannya pembangunan termasuk peran aktif dari aparatur kecamatan dalam memonitoring objek pembangunan yang berada di wilayah Kecamatan Rumpin.

Baca Juga :  Waspada, Jakarta Potensi Banjir Dampak Cuaca Ekstrem

“Dari hasil peninjauan kami sudah tidak ada truk muatan berat yang melintas karena jalannya sudah dialihkan ke jalan lain,” kata Eko.

Baca Juga :  Helikopter Milik BBKF Kemenhub Terguling di Curug Tangerang

Eko juga menjelaskan, Dengan total panjang ruas jalan sepanjang 1528 meter dan lebar 6 meter itu hingga kini progres pembangunan mencapai 25 persen, pihak nya optimis pengerjaan pembangunan akan selesai tepat waktu.

Baca Juga :  iPhone 13 Telah Liris, Dengan Kapasitas Batre Super Awet.
- Advertisement -

“Diperkirakan ini akan selesai pada Desember akhir tahun ini,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Rumpin Ade Zulfahmi beserta jajarannya melakukan peninjauan jalan raya Maloko atau jalan Raya Cicangkal-Legok saat ini sedang dalam tahap pembangunan setelah sekian lama rusak.

Menurut Informasi, meski pengerjaan jalan penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Tanggerang itu belum rampung. Namun jalan itu sudah banyak dilintasi truk angkutan tambang dengan volume puluhan ton sehingga dikeluhkan masyarakat. (Fahri)

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.5 °
52 %
2kmh
49 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com