Beranda Daerah Bupati Bersama Kapolres Bogor Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Jasinga

Bupati Bersama Kapolres Bogor Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Jasinga

JASINGA – Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres Bogor AKBP Harun meninjau salah satu titik lokasi bencana banjir bandang di Kampung Parung Sapi Kaum, Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor pada Selasa sore (7/9/2021).

Usai meninjau lokasi kepada wartawan Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, banjir bandang yang terjadi pada Senin malam itu mengakibatkan 4 Kecamatan terdampak, yaitu Kecamatan Nanggung, Sukajaya, Cigudeg dan Jasinga.

“Ada 4 yang terdampak salah satunya Kecamatan Jasinga di Kampung Parung Sapi Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga di sini ada 2 rumah yang rusak dan warga sudah diungsikan,” katanya.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

Bupati juga untuk mencegah terjadinya banjir bandang terulang kembali, akan membuat tanggul atau bendungan di hulu yaitu di wilayah Kecamatan Sukajaya.

“Tentunya kita saat ini akan fokus pada pembuatan bendungan dan selanjutnya pada pembuatan jembatan yang saat ini banyak terputus,” katanya.

Ditanya soal penyebab banjir bandang yang kerap terjadi Bupati Bogor akan melakukan penyelidikan dengan membentuk tim investigasi dengan melibatkan BPBD, Badan Informasi Geopasial atau BIG.

“Untuk penyebab pastinya belum tahu yang pasti akan membentuk tim investigasi apakah ada yang ambruk di atas sehingga terjadi banjir bandang karena kemarin sebenernya hujannya hanya 2 jam tapi air langsung besar,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Sementara Menurut Kadinkes Kabupaten Bogor dr Mike Suardi mengatakan untuk saat ini kondisi kesehatan korban terdampak banjir bandang itu kebanyakan mereka yang berobat tensi darah naik kemungkinan Karen panik dan khawatir saat banjir terjadi.

“Untuk penyakit lain tidak ada hanya kepanikan saja, dan tidak ada korban jiwa maupun luka,”katanya.

Untuk posko kesehatan Dinkes sudah menyiapkan dititik lokasi bencana banjir bandang dengan melibatkan Puskesmas masing masing wilayah. (Kamel)

Artikulli paraprakAan Triana Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang di Jasinga
Artikulli tjetërKreasi Pemuda di Jasinga Sulap Limbah Kayu Jadi Barang Bernilai