Beranda Daerah Hati-Hati Melintas di Jalan Ace Tabrani, Ada Jalan Amblas

Hati-Hati Melintas di Jalan Ace Tabrani, Ada Jalan Amblas

NANGGUNG – Hati hati bagi pengendara motor maupun mobil saat melintasi jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Dukukaung RT 05 RW 02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung ada jalan amblas.

Dari pantauan di lokasi amblas nya jalan itu, beberapa orang warga tampak membantu mengatur arus lalulintas, karena jalan itu hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat secara bergantian.

Menurut keterangan warga sekitar Wahyudin mengatakan, bahwa amblasnya jalan dengan panjang sekira 15 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter itu tentunya sangat membahayakan para pengendara yang melintas.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

“Kejadian pada pertengahan bulan Agustus pak, ini nih gara-gara diatasnya ada galian, kira-kira amblas nya jalan ini sekitar 3 meter,” ungkap Wahyudin kepada wartawan pada, Senin (06/09/2021).

Sementara, Camat Nanggung Ae Saefulloh membenarkan hal tersebut, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg.

“Sudah di stop untuk kegiatan galian diatasnya itu oleh Kepala Desa Curugbitung, kita pihak kecamatan juga sudah melaporkan melalui UPT Cigudeg,” ujarnya.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

Dugaan sementara, kata Ae Saefulloh, amblasnya jalan tersebut diduga karena adanya galian yang berada tepat di atas jalan tersebut.

“Saya sudah meminta kepada tim teknis UPT PUPR karena bisa saja penyebab amblas nya bukan di titik tersebut, tetapi nanti rencana penanganannya akan dibuatkan jembatan sementara dulu,” pungkasnya.

Ae Saefulloh juga mengimbau, kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut untuk lebih berhati-hati.

“Harap berhati-hati lah bagi warga yang melintasi jalan tersebut karena keselamatan adalah hal yang utama,” ujarnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPermudah Akses Warga, Jalan Poros Desa Malasari Dibetonisasi Dengan Samisade
Artikulli tjetërEx Gedung Serbaguna di Nanggung Disulap Jadi Rumah Oxygen