Beranda Daerah Ex Gedung Serbaguna di Nanggung Disulap Jadi Rumah Oxygen

Ex Gedung Serbaguna di Nanggung Disulap Jadi Rumah Oxygen

NANGGUNG – Sebagai salahsatu langkah percepatan penanganan bagi pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Ex Gedung Serbaguna akan dimanfaatkan sebagai rumah Oxygen.

Hal itu diungkapkan Camat Nanggung Ae Saefulloh saat menijau renovasi Ex Gedung Serbaguna yang berada di area Kantor Kecamatan Nanggung pada, Senin (06/09/2021)

“Ex Gedung Serbaguna yang saat ini sedang dilakukan renovasi dengan Bantuan CSR Antam dalam rangka menunjang percepatan penanganan pasien Covid-19 di Kecamatan Nanggung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Didalam ruangan seluas 15 x 8 meter itu nantinya, kata Camat akan di tempat kan beberapa alat Oxygen Konsentrator menurutnya, alat itu secara otomatis dapat menghasilkan Oxygen tanpa harus kerepotan mengisi ulang seperti menggunakan tabung Oxygen pada umumnya.

“Satu alat oxsygen konsentrator ini nantinya bisa dipergunakan oleh dua orang pasien yang mengalami sesak nafas, selain penanganan bagi pasien covid-19 alat ini bisa juga untuk pasien lain seperti pasien penderita asma,” katanya.

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

Ditempat yang sama, CSR PT Antam Pongkor Rohyan mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan ke PT Antam Pusat tinggal PT Antam Pongkor merealisasikan unitnya. Hal ini juga sebagai salahsatu penangan antisipasi kelangkaan Oxygen seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Di wilayah Bogor Barat itu belum ada yang menggunakan alat Oxygen Konsentrator baru di Kecamatan Nanggung ini saja, kenapa di Nanggung karena awalnya banyak pasien yang di kirim ke Bogor,” pungkasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakHati-Hati Melintas di Jalan Ace Tabrani, Ada Jalan Amblas
Artikulli tjetërSituasi Membaik, Pemerintah Uji Coba Buka 20 Tempat Wisata