Beranda Daerah Beberapa Jembatan Alami Kerusakan Akibat Luapan Sungai Cidurian

Beberapa Jembatan Alami Kerusakan Akibat Luapan Sungai Cidurian

BOGOR – Aliran sungai Cidurian meluap hingga terjadi banjir bandang hingga menyebabkan beberapa infrastruktur jembatan yang berada di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya alami kerusakan pada, Senin (06/09/2021) tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Camat Cigudeg Pardi saat di lokasi mengatakan, saat ini (Senin malam) aliran sungai sudah sedikit surut, namun akibat bajir bandang yang terjadi pada pukul 17.30 wib itu merusak 2 Jembatan yang ada di Desa Sukaraksa dan Sukamaju.

“Pada pukul 17.30 karena akibat hujan deras debit air sungai Cidurian meluap mengakibatkan 2 Jembatan rusak yang pertama jembatan di Kampung Juga Desa Sukaraksa dan yang kedua Jembatan Cigowong Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg hanyut terbawa derasnya air,” kata Camat Cigudeg Pardi, Senin malam (6/9/2021).

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Pardi mengatakan, sampai Senin malam ini pukul 20.00 Wib dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun dirinya mengimbau masyarakat yang masih ada di bantaran sungai Cidurian untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Warga untuk mengungsi dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, meskipun debit air sudah mulai surut,” katanya.

Sementara, di Desa Sipak Jasinga menurut Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata mengatakan malam ini kroscek dititik poin jembatan Pancasila Aliran sungai masih deras.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

“Untuk saat ini masih terpantau aman namun debit air masih cukup deras,” katanya.

Meksipun dilaporkan saat ini tidak ada korban jiwa dan rumah terdampak akibat luapan air, dari informasi yang didapat infrastruktur jembatan yang rusak tidak hanya di wilayah Cigudeg, namun di wilayah Sukajaya yakni Jembatan Desa Urug kampung adat yang menghubungkan ke Kecamatan Nanggung rusak akibat Diterjang banjir. Sementara di wilayah Kecamatan Nanggung akibat hujan deras jalan yang ada di wilayah Antam Pongkor terputus. (Kamel/Fahri)

Artikulli paraprakSituasi Membaik, Pemerintah Uji Coba Buka 20 Tempat Wisata
Artikulli tjetërNilai Tukar Rupiah Menguat di Posisi Rp14.215 Per Dolar AS