Beranda Daerah Pondok Pesantren Terbakar, Camat Rumpin Tinjau Lokasi Kejadian

Pondok Pesantren Terbakar, Camat Rumpin Tinjau Lokasi Kejadian

RUMPIN – Pondok Pesantren hangus terbakar peristiwa itu terjadi di Kampung Kebon Cau RT02 RT 06, Desa Kertajay, Kecamatan Rumpin terjadi pada Minggu (06/09/21) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja pondok pesantren tersebut hangus terbakar

Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengatakan, atas kejadian itu pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor untuk melakukan pendataan kebakaran ponpes tersebut.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

“Kita sudah laporkan kebakaran ini ke BPBD dan Dinsos Kabupaten Bogor untuk segera dilakukan assessment agar segera mendapatkan bantuan,” kata Camat Rumpin Ade Zulfahmi saat meninjau ke lokasi kejadian.

Sementara itu menurut Kepala Desa Kertajaya, Rudy Jaya mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik dan akibat kebakaran tersebut kerugian material ditaksir mencapai Rp 300 juta.

“Selain ada puluhan kitab suci Al Quran yang terbakar dan kitab pelajaran yang terbakar ada juga baju santri dan kain sarung yang habis terbakar,” katanya.

Baca Juga :  Perkuat Kearifan Lokal Melalui Kebijakan dan Pendidikan Sebagai Gerak Pembaharuan : Oleh Ra Dien

Hingga saat ini para santri diungsikan ke rumah guru ngaji dan masjid yang selamat dari kebakaran tersebut.

“Untuk bangunan tidak ada yang tersisa api saat itu langsung dipadamkan warga agar tidak merambat ke rumah warga,”pungkas Kades. (Kamel)

Artikulli paraprakWarga Nanggung Sulap Limbah Kayu Jadi Berbagai Jenis Kreasi Bernilai Ekonomi
Artikulli tjetërBUMDes Gerbang Emas Didorong Maksimalkan Akuntansi