25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

BUMDes Gerbang Emas Didorong Maksimalkan Akuntansi

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Guna memaksimalkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nanggung, Kecamatan Nanggung agar lebih profesional dalam kepengurusannya diberikan pendampingan Dosen Pembimbing dari Universitas Pakuan (Unpak) Bogor.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik bahwa, agar para pengurus BUMDes Gerbang Emas lebih profesional dalam akuntansi sehingga pendampingan Dosen pembimbing dari Unpak, Delta Hadi Purnama, SE., ME.Sy memberikan pemahaman untuk membenahi akuntansi BUMDes Gerbang Emas.

Baca Juga :  Bupati Bogor Minta Pembangunan Huntap Dikebut

“Untuk lebih profesional pengurus Bumdes Gerbang Emas, Karena management salah satu bentuk pelaporan keuangan sebagai bukti kepercayaan,” ungkap Kades Sodik kepada wartawan pada, Minggu (05/09/2021).

- Advertisement -

Kades Sodik mengatakan, untuk pengembangan Bumdes Gerbang Emas rencananya pada Tahun 2022 mendatang pihaknya akan membuat outlet atau gerai yang berlokasi dekat dengan pasar Nanggung.

“Nantinya, outlet itu bisa untuk menjual ATK (Alat Tulis Kantor-red) maupun menjual produk UMKM warga Nanggung sehingga dapat meningkatkan ekonomi bagi para penggiat UMKM,” katanya.

Baca Juga :  UPT IV Dishub Leuwiliang Tanggapi Terkait Video Viral Dishub Gadungan Diduga Lakukan Pungli

Selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menjajakan produk UMKM juga untuk memberikan pembinaan.

- Advertisement -

“Salahsatu nya adalah kerajinan limbah kayu yang diberi nama Rumah Kreatif Gembira yang mampu menghasilkan berbagai kreasi seperti gelas, teko dan lain sebagainya yang tentunya memiliki nilai ekonomi,” pungkasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com