Beranda Daerah BUMDes Gerbang Emas Didorong Maksimalkan Akuntansi

BUMDes Gerbang Emas Didorong Maksimalkan Akuntansi

NANGGUNG – Guna memaksimalkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nanggung, Kecamatan Nanggung agar lebih profesional dalam kepengurusannya diberikan pendampingan Dosen Pembimbing dari Universitas Pakuan (Unpak) Bogor.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik bahwa, agar para pengurus BUMDes Gerbang Emas lebih profesional dalam akuntansi sehingga pendampingan Dosen pembimbing dari Unpak, Delta Hadi Purnama, SE., ME.Sy memberikan pemahaman untuk membenahi akuntansi BUMDes Gerbang Emas.

Baca Juga :  Penanganan Ketahanan Pangan: Sinergi TNI dan Kementerian Pertanian di Desa Pamagersari

“Untuk lebih profesional pengurus Bumdes Gerbang Emas, Karena management salah satu bentuk pelaporan keuangan sebagai bukti kepercayaan,” ungkap Kades Sodik kepada wartawan pada, Minggu (05/09/2021).

Kades Sodik mengatakan, untuk pengembangan Bumdes Gerbang Emas rencananya pada Tahun 2022 mendatang pihaknya akan membuat outlet atau gerai yang berlokasi dekat dengan pasar Nanggung.

“Nantinya, outlet itu bisa untuk menjual ATK (Alat Tulis Kantor-red) maupun menjual produk UMKM warga Nanggung sehingga dapat meningkatkan ekonomi bagi para penggiat UMKM,” katanya.

Baca Juga :  Perpres Publisher Rights: Langkah Strategis Menuju Jurnalisme Berkualitas di Era Digital

Selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menjajakan produk UMKM juga untuk memberikan pembinaan.

“Salahsatu nya adalah kerajinan limbah kayu yang diberi nama Rumah Kreatif Gembira yang mampu menghasilkan berbagai kreasi seperti gelas, teko dan lain sebagainya yang tentunya memiliki nilai ekonomi,” pungkasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPondok Pesantren Terbakar, Camat Rumpin Tinjau Lokasi Kejadian
Artikulli tjetërHari Ini PPKM Jawa Bali dan Daerah Lain Berakhir