Beranda Daerah Banyak Rumput Liar Warga Sinarjaya Bebersih Jalan Desa

Banyak Rumput Liar Warga Sinarjaya Bebersih Jalan Desa

LEUWISADENG – Sebagai bentuk kebersamaan antar warga di Kampung Sinarjaya RW 04, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng melaksanakan gotong royong membersihkan jalan desa di sepanjang Jalan Sinarjaya yang banyak ditumbuhi rumput liar.

Ketua RW 04 Udin Jarwi mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong ini salah satu bentuk guyub antar warga di lingkungan tersebut pada, Minggu (05/09/2021) pagi hingga selesai.

“Warga membersihkan pinggiran jalan desa di Kampung Sinarjaya yang banyak rumput liarnya, kegiatan ini selain menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai ajang silaturahmi antar warga,” katanya.

Baca Juga :  PSG vs Barcelona: Pertarungan Sengit di Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Warga yang terlibat dalam kegiatan gotong royong mulai dari anak-anak hingga orang tua tampak antusias membersihkan rumput liar di sepanjang bahu jalan desa tersebut.

“Pemilihan waktu di hari minggu atau hari libur soalnya banyak warga yang bekerja di luar wilayah bogor,” ucapnya.

Udin Jarwi menyebut, sebelum kegiatan gotong royong itu dilaksanakan, terlebih dahulu pihaknya mengadakan rapat musyawarah bersama para ketua RT hingga tokoh masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Arus Balik: Perjalanan Emosional dalam Karya Pramoedya Ananta Toer

“Harapannya kegiatan gotong royong ini lebih ditingkatkan lagi, minggu ini kita isi dengan kegiatan bersih-bersih jalan, minggu depan kita musyawarahkan lagi untuk kegiatan positif yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Sibanteng Kopka Yadi Mulyadi berharap, kegiatan gotong royong yang dilakukan warga di Kampung Sinarjaya menjadi kebiasaan rutinitas dalam hal positif.

“Sehingga menjadi suatu ajang mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar warga setempat,” pungkasnya. (Agung)

Artikulli paraprakArus Lalin Cibungbulang Merayap Gegara Truk Mogok
Artikulli tjetërTarif Masuk Taman Bunga Nusantara Bogor