25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Tahun Depan DPKPP Kabupaten Bogor Berencana Bangun 30 Jembatan

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor tahun depan berencana membangun 30 Jembatan Rawayan.

Hal itu dilakukan guna menjawab tantangan akan tingginya kebutuhan Jembatan di wilayah Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang PSU pada DPKPP Kabupaten Bogor, Nunung Toyibah mengatakan, bekerjasama TNI dan Pemerintah Daerah membuat sebuah terobosan dengan membangun 33 Jembatan yang tersebarnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Aktivis Desak Bupati Bogor Tegur Camat Leuwisadeng dan Kadis yang Tidak Hargai Profesi Jurnalis
- Advertisement -

Total pembangunan jembatan gantung yang di bangun di Kabupaten Bogor ada 33 jembatan. Yang dikerjakan Kostrad ada 11 jembatan dan yang dikerjakan oleh Korem ada 22 jembatan, ” ujar Nunung usai meninjau pembangunan Jembatan Gantung di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga.

Ia menambah tahun depan, pemkab Bogor sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung sebanyak 30 Jembatan dan tahun berikutnya kembali mengalokasikan 20 Jembatan gantung.

Baca Juga :  Video Diduga Lakukan Pungli Anggota Dishub Gadungan Viral di Medsos

- Advertisement -

Untuk panjang jembatan gantung disesuaikan dengan bentangan jembatan, sedangkan lebar jembatan seragam semua yakni 1, 5 Meter.

“Jika panjang jembatan gantungnya di bawah 20 Meter di masuk dalam program Samisade. Kalau jembatan panjang jembatan gantung lebih dari 20 meter, menjadi tanggung jawab DPKPP Kabupaten Bogor. Intinya, secara perlahan personal jembatan gantung kita bereskan, ” tukasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com