Beranda Daerah Menengok Budidaya Ikan Mas Milik Warga di Pamijahan

Menengok Budidaya Ikan Mas Milik Warga di Pamijahan

PAMIJAHAN – Dengan modal sendiri, salah satu warga di Kampung Muara 1, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan sudah hampir satu tahun menekuni budidaya ikan mas.

Petani Pembudidaya Ikan Mas Uci (54) menyampaikan, bahwa dirinya sudah hampir satu tahun menggeluti usaha dengan membudidayakan ikan mas guna memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini.

Di lahan miliknya itu terdapat 6 kolam ikan, Uci mengaku dirinya mendapatkan bibit ikan mas dari luar wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Bibitnya dari subang, lamanya 7 bulan tapi tergantung bibitnya juga, kalau bibit yang agak gedean paling 4 atau 5 bulan sudah bisa di panen,” ungkap Uci kepada wartawan pada, Jumat (03/09/2021).

Uci mengatakan, bahwa usaha yang sudah hampir satu tahun dia jalankan ini menggunakan modal sendiri. Ikan mas hasil budidayanya itu kemudian dijual secara umum, sedangkan untuk harga jualnya sendiri Uci mengaku menyesuaikan dengan harga pasaran ikan.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

“Untuk perkilo nya di jual tergantung harga pasaran ikan, dan ini di jual untuk umum,” ucapnya.

Uci menjelaskan, untuk 6 kwintal bibit ikan yang dibudidayakannya itu sampai ikan siap dipanen sedikitnya menghabiskan 500 sampai 600 karung pakan ikan.

Ia juga berharap, kepada pemerintah untuk lebih mendukung lagi usahanya tersebut.

“Bantuan sih ada dari pemerintah untuk pengusaha-pengusaha kecil, sekarang kan langsung dari pemerintah gak melalui desa,” pungkasnya. (Fahri/Agung)

Artikulli paraprakTahun Depan DPKPP Kabupaten Bogor Berencana Bangun 30 Jembatan
Artikulli tjetërGitaris Burgerkill, Eben Meninggal Dunia, Para Musisi Ucapkan Bela Sungkawa