28.6 C
Bogor
Jumat, 17 September 2021

Menengok Budidaya Ikan Mas Milik Warga di Pamijahan

Berita Populer

- Advertisement -

PAMIJAHAN – Dengan modal sendiri, salah satu warga di Kampung Muara 1, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan sudah hampir satu tahun menekuni budidaya ikan mas.

Petani Pembudidaya Ikan Mas Uci (54) menyampaikan, bahwa dirinya sudah hampir satu tahun menggeluti usaha dengan membudidayakan ikan mas guna memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini.

Di lahan miliknya itu terdapat 6 kolam ikan, Uci mengaku dirinya mendapatkan bibit ikan mas dari luar wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Uji Coba Rudal Baru Korea Utara, Bisa Lenyapkan Sebagian Besar Jepang
- Advertisement -

“Bibitnya dari subang, lamanya 7 bulan tapi tergantung bibitnya juga, kalau bibit yang agak gedean paling 4 atau 5 bulan sudah bisa di panen,” ungkap Uci kepada wartawan pada, Jumat (03/09/2021).

Uci mengatakan, bahwa usaha yang sudah hampir satu tahun dia jalankan ini menggunakan modal sendiri. Ikan mas hasil budidayanya itu kemudian dijual secara umum, sedangkan untuk harga jualnya sendiri Uci mengaku menyesuaikan dengan harga pasaran ikan.

Baca Juga :  Persipura Terpuruk, Persija Harus Tetap Wapada Menghadapi Lawan
Baca Juga :  Jalan Raya Kalongliud Dicuekin Pemkab Bogor

“Untuk perkilo nya di jual tergantung harga pasaran ikan, dan ini di jual untuk umum,” ucapnya.

- Advertisement -

Uci menjelaskan, untuk 6 kwintal bibit ikan yang dibudidayakannya itu sampai ikan siap dipanen sedikitnya menghabiskan 500 sampai 600 karung pakan ikan.

Ia juga berharap, kepada pemerintah untuk lebih mendukung lagi usahanya tersebut.

“Bantuan sih ada dari pemerintah untuk pengusaha-pengusaha kecil, sekarang kan langsung dari pemerintah gak melalui desa,” pungkasnya. (Fahri/Agung)

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
28.6 ° C
28.6 °
26.5 °
81 %
1.3kmh
44 %
Jum
27 °
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com