Beranda Nasional Airlangga Hartarto Minta Kader Siapkan Diri Jelang Pemilu 2024

Airlangga Hartarto Minta Kader Siapkan Diri Jelang Pemilu 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kadernya mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Umum 2024 yang hari pencoblosannya dijadwalkan pada 21 Februari atau 30 bulan lagi.

“Waktu kita untuk mempersiapkan diri tinggal 30 bulan lagi menuju hari pencoblosan pada 21 Februari 2024. Tahapan awal Pemilu sendiri akan dimulai pada bulan Maret 2022,” kata Airlangga, saat melantik pengurus baru DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat di Sorong, Kamis (2/9/2021).

Airlangga menuturkan, Rapat Pimpinan Nasional telah menyepakati tahun ini menjadi tahun sosialisasi menuju Pilpres 2024 dengan menggunakan media sosial dan media luar ruangan, antara lain billboard dan videotron.

Namun, ia juga mengingatkan agar konsolidasi partai berlambang pohon beringin itu diperkuat hingga tingkat desa dan dusun di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Kelembagaan partai akan kuat, manakala konsolidasi organisasi dan kader Partai Golkar terkelola dengan baik, serta tersebar secara merata di desa-desa, dan bahkan sampai di dusun-dusun di seluruh pelosok Tanah Air,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menambahkan, Golkar memiliki modal politik yang sangat penting untuk menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024.

Hal ini berkaca pada perolehan suara pada Pilkada 2020 lalu yang melebihi target.

“Partai Golkar dapat memenangkan Pilkada 2020 sebesar 61,11 persen, melebihi target yang ditetapkan DPP Partai Golkar sebesar 60 persen,” kata Airlangga.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan pencoblosan Pemilu 2024 akan digelar pada 21 Februari. Sedangkan pencoblosan Pilkada 2024 dilaksanakan pada 27 November.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, aspirasi para kader agar Airlangga maju sebagai calon presiden pada 2024 mengemuka dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Doli menyebutkan, 34 DPD tingkat provinsi, 10 organisasi masyarakat di lingkungan partai, serta para senior partai telah menyatakan aspirasinya secara langsung.

“Bila selama ini kita menerima aspirasi tersebut secara informal, mendengarkan suara-suara lepas dari bawah, sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung,” kata Doli, melalui keterangan pers, Sabtu (6/3/2021).

Sumber : kompas.com

Artikulli paraprakKembali ke Manchester United, Ronaldo Resmi Memakai Nomor 7
Artikulli tjetërTahun Depan DPKPP Kabupaten Bogor Berencana Bangun 30 Jembatan