25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Airlangga Hartarto Minta Kader Siapkan Diri Jelang Pemilu 2024

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kadernya mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Umum 2024 yang hari pencoblosannya dijadwalkan pada 21 Februari atau 30 bulan lagi.

“Waktu kita untuk mempersiapkan diri tinggal 30 bulan lagi menuju hari pencoblosan pada 21 Februari 2024. Tahapan awal Pemilu sendiri akan dimulai pada bulan Maret 2022,” kata Airlangga, saat melantik pengurus baru DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat di Sorong, Kamis (2/9/2021).

Airlangga menuturkan, Rapat Pimpinan Nasional telah menyepakati tahun ini menjadi tahun sosialisasi menuju Pilpres 2024 dengan menggunakan media sosial dan media luar ruangan, antara lain billboard dan videotron.

- Advertisement -

Namun, ia juga mengingatkan agar konsolidasi partai berlambang pohon beringin itu diperkuat hingga tingkat desa dan dusun di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  UPT IV Dishub Leuwiliang Tanggapi Terkait Video Viral Dishub Gadungan Diduga Lakukan Pungli

“Kelembagaan partai akan kuat, manakala konsolidasi organisasi dan kader Partai Golkar terkelola dengan baik, serta tersebar secara merata di desa-desa, dan bahkan sampai di dusun-dusun di seluruh pelosok Tanah Air,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menambahkan, Golkar memiliki modal politik yang sangat penting untuk menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024.

- Advertisement -

Hal ini berkaca pada perolehan suara pada Pilkada 2020 lalu yang melebihi target.

“Partai Golkar dapat memenangkan Pilkada 2020 sebesar 61,11 persen, melebihi target yang ditetapkan DPP Partai Golkar sebesar 60 persen,” kata Airlangga.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan pencoblosan Pemilu 2024 akan digelar pada 21 Februari. Sedangkan pencoblosan Pilkada 2024 dilaksanakan pada 27 November.

Baca Juga :  Rencana Kenaikan Tarif Cukai Harga Tembakau Bakal Berdampak Peredaran Rokok Ilegal
- Advertisement -

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, aspirasi para kader agar Airlangga maju sebagai calon presiden pada 2024 mengemuka dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Doli menyebutkan, 34 DPD tingkat provinsi, 10 organisasi masyarakat di lingkungan partai, serta para senior partai telah menyatakan aspirasinya secara langsung.

“Bila selama ini kita menerima aspirasi tersebut secara informal, mendengarkan suara-suara lepas dari bawah, sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung,” kata Doli, melalui keterangan pers, Sabtu (6/3/2021).

Sumber : kompas.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com