PTM Digelar, Orang Tua Tak Kewalahan Lagi Beli Quota Internet

Berita Populer

- Advertisement -

CIOMAS – Adanya surat edaran Bupati Bogor tentang pedoman Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 pada September 2021 ini di sambut baik Camat Ciomas Chairuka Judhyanto.

“Selama ini banyak warga yang mengeluhkan ke Camat, kapan PTM Dibuka ?. Selain itu, orang tua kerepotan dalam melaksanakan belajar online karena harus menyiapkan pulsa quota,” ujar Chairuka Judhyanto saat menghadiri Launcing Samisade di Desa Ciomas.

Chairuka mengungkapkan, Bahwa PTM sudah bisa digelar dengan aturan PTM untuk SDN dan SMP hanya boleh 50 persen dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sedangkan, PAUD formal dan nonformal, siswa yang boleh masuk hanya 30 persen. Selain itu, tenaga pendidik juga harus sudah disuntik vaksin.

Baca Juga :  Pemberlakuan PPKM Level 2 Jabodetabek Hingga 31 Januari
- Advertisement -

Hal tersebut tentunya di sambut baik oleh para Orang tua (Ortu) siswa. Sebab, banyak hal yang dikeluhkan orangtua ketika dilakukan Sekolah secara online banyak keluhan dari mulai belajar di rumah kurang efektif dan boros quota internet.

“Semoga dengan adanya PTM, siswa bisa memicu siswa untuk giat belajar dan orang tua tidak lagi dibebankan untuk membeli quota internet, ” ungkapnya.

Ia juga meninggatkan ketika PTM sudah berjalan, peran orang tua juga sangat penting dalam mendukung prokes. Jangan sampai pulang sekolah, siswa keluyuran dan dipastikan langsung pulang ke rumah.

Baca Juga :  Sentil Fuji Jadi Pelakor, Denise Chariesta juga sebut Chandrika Cika Jauh Lebih Cantik Dibandingkan Fuji
- Advertisement -

“Sejak adanya rencanya PTM, sekarang banyak bagi masyarakat yang terpapar Covid 19 dan tidak ada ruangan untuk menjalani isoman. Pohaknya mendorong agar masyarakat yang terpapar Covid 19, bisa menjalani isoman di rumah sakit Kemang.

“Saat ini, untuk pasien Isoma di pusat di isolasi terpusat di Kemang. Kendaraan di siapkan oleh kecamatan, jika ada yang kena covid bakal dilakukan tracking atau penelusuran. Tujuannya tak lain untuk memutuskan rantai wabah Covid. Jika kompak, angka covid bisa menurun dan bakal terbebas dari wabah Covid 19,” tukasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com