Beranda Daerah Pemkot Bogor Mulai Uji Coba PTM Di Sekolah Pekan Depan

Pemkot Bogor Mulai Uji Coba PTM Di Sekolah Pekan Depan

BOGOR ‐‐ Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memulai uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah secara terbatas pada pekan depan. Sementara baru 12 sekolah menengah pertama yang mengikuti uji coba ini.

Jumlah sekolah yang akan mengikuti uji coba akan terus bertambah seiring menurunnya laju penyebaran kasus Covid-19.

“Sebelum puncak pandemi sudah uji coba, cuma dihentikan saat kita PPKM Level 4. Setelah sekarang landai, kita akan mulai lagi baru, minggu depan ini,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/9).

Dedie mengatakan pihaknya belum menerapkan belajar tatap muka di sekolah secara total karena Kota Bogor masih menerapkan PPKM Level 3. Menurutnya, pihaknya juga mendorong percepatan vaksinasi kepada para siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Baca Juga :  DKM Masjid Al-Barkah Dapat Bantuan dari Pemda Kabupaten Bogor : Bantuan Diberikan Saat Tarling

“Si anak yang boleh melakukan uji coba hanya anak yang sudah divaksin. Demikian juga seluruh perangkat atau stakeholder yang ada di sekolah harus juga sudah divaksin,” ujarnya.

“Nanti ada perluasan. Apalagi anak-anak sudah banyak yang divaksin. Tentu kita pertimbangkan untuk bisa ditambah lagi sekolah-sekolahnya,” kata Dedie menambahkan.

Dedie tak mau ambil risiko dengan membuka belajar tatap muka jika tingkat vaksinasi siswa dan guru masih rendah. Terlebih, berdasarkan data pemerintah, angka kematian akibat Covid-19 didominasi oleh kelompok yang belum menerima vaksin.

Dedie pun menanggapi pernyataan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang menegaskan bahwa vaksin tak lagi menjadi syarat belajar langsung di sekolah. Menurutnya, apakah Nadiem bisa menjamin semua siswa aman dari penularan virus corona.

“Ya boleh aja Pak Mentreri (Nadiem) bilang begitu. Memang pak menteri bisa jamin, kalau anaknya ada apa-apa, bisa sehat lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Bro Ron Digadang PSI jadi Cawabup Jaro Ade di Pilkada 2024 Kabupaten Bogor

Tetangga Kota Bogor, DKI Jakarta juga sudah menggelar uji coba belajar tatap muka di sekolah sejak awal pekan ini. Pelaksanaan belajar tatap muka pada pekan ini masih berjalan selang-seling, yakni Senin, Rabu, dan Jumat.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan pihaknya akan menerapkan belajar tatap muka selama lima hari dalam sepekan mulai 13 September. Meskipun demikian, pihaknya akan membatasi jumlah siswa yang belajar di sekolah.

Dinas Pendidikan DKI menargetkan semua sekolah di Jakarta akan dibuka untuk belajar tatap muka terbatas, yakni sekitar 8.900 sekolah. Sejauh ini, baru 610 sekolah yang menerapkan PTM terbatas.

Sumber :Cnn Indonesia

Artikulli paraprakJokowi Berharap Para Siswa Segera PTM
Artikulli tjetërLakalantas Di Gunung Sindur Pengendara Tabrak Tronton Hingga Meninggal Dunia