25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Akhirnya Keinginan Warga di Desa Karacak Bangun Jembatan Fly Over Dapat Terwujud

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWILIANG – Bupati Bogor Ade Yasin hadiri louncing program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang pada, Rabu (26/08/2021).

Pada kesempatan itu, Ade Yasin melakukan peletakan Batu pertama pada pembangunan jembatan fly over yang menghubungkan antar kampung Sipon dan Kampung Cilame.

“Akan dibangun jembatan fly over karena di bawah tanah tersebut terdapat objek vital yaitu saluran air sehingga jika di lalui kendaraan roda empat bisa pecah,” ungkapnya.

- Advertisement -

Ade Yasin menilai, bahwa pembangunan jembatan fly over tersebut sangat penting untuk mempermudah masyarakat dalam beraktifitas, karena itu merupakan salah satu tujuan program Samisade untuk bagaimana pemanfaatan sebesar-besarnya untuk masyarakat.

Baca Juga :  Kunjungan Bupati Bogor ke Cigudeg, Keluhan Warga Bertebaran di Jalan

“Jadi ini juga tidak hanya menyambungkan di daerah karacak tetapi juga Desa Karyasari jadi menghubungkan beberapa desa juga,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Karacak Hj Onas menyampaikan bahwa sudah sejak lama warganya menantikan akses jembatan fly over tersebut.

- Advertisement -

“Tetapi saya berinisiatif bagaimana caranya warga di kampung sipon cilame ini agar mobilisasi nya dapat terjangkau oleh karena itu kami membangun jembatan play over di atas objek vital milik Indonesia Power Saguling,” katanya.

Baca Juga :  Jendral Andika Marah Besar Kepada Anak Buahnya Yang Main Handphone

Lanjut Hj Onas mengatakan, setelah menempuh perijinan akhirnya dapat memenuhi keinginan warga untuk membangunkan jembatan fly over dengan panjang 11 meter dengan sumber anggaran bantuan infastruktur Samisade sebesar Rp 400.646.800 tersebut dapat dilaksanakan.

“Jembatan play over itu nantinya akan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dengan bobot yang ringan, selain menghubungkan antar kampung, jembatan tersebut juga nantinya akan menghubungkan antar desa,” pungkasnya (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com